FItur Baru Jongla, Bisa Temukan Teman Hingga Radius 1500 Km

Jongla perkenalkan fitur baru
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Aplikasi pesan instan asal Finlandia, Jongla, perkenalkan fitur terbarunya, yakni “People.” Fitur ini otomatis menampilkan teman sesama pengguna Jongla hingga radius 1.500 kilometer. Chief Executive Officer (CEO) Jongla, Riku Salminen menyebutkan fitur ‘People’ ini membantu pengguna menemukan orang-orang baru dan menarik di sekitar mereka.

Jongla Klaim Penggunanya Telah Capai 2,5 Juta

"Kalau aktif (pengguna lain) ada foto dan tertera jaraknya," ujar Riku saat pemaparannya di Gedung 88, Jakarta, Rabu 22 Juni 2016.

Untuk keamanan privasi, Riku menjelaskan fitur People ini bersifat opsional. Jika ingin terdeteksi oleh pengguna lain, maka pengguna bisa mengaktifkan People, tapi jika tidak tinggal dinonaktifkan.

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Selain ‘People’, Riku mengatakan, Jongla juga punya fitur baru di aplikasi generasi ketiganya, yaitu ‘Reactions’ atau Reaksi. Fitur ini, kata dia, berfungsi untuk saling memberikan reaksi untuk menunjukkan ekspresi, seperti ada ikon senyum, jempol dan simbol hati.

Cara memberikan ikon tersebut kepada pengguna lain, cukup masuk ke profil pengguna tersebut, maka nanti akan ada pilihan ketiga ikon.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

"Terkadang kita sulit untuk mengungkapkan emosi kita kepada orang lain, oleh karena itu, kami ingin memberikan kemudahan bagi pengguna Jongla untuk mengekspresikan ketertarikan kepada orang-orang baru," jelas Riku.

Riku menuturkan, fitur-fitur terbaru Jongla 3.0 ini untuk sementara tersedia untuk pengguna Android dan iOS, platform lainnya akan menyusul.

Kelebihan lain dari Jongla, pada platform ini pengguna bisa merekam suara, dan ketika akan mengirim ada pilihan filter, yang mana terdapat pilihan berbagai macam suara atau suara bisa diubah. Kemudian juga dilengkapi dengan stiker gerak dan bersuara.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya