Curang Main Pokemon Go, Langsung Diblokir

Pokemon Go Player
Sumber :
  • REUTERS/Kim Kyung-Hoon

VIVA.co.id – Pengembang game Pokemon Go kini pusing dengan banyaknya trainer (pemain) game populer tersebut dengan menempuh jalan pintas.

Game Pokemon Go dan Harry Potter Patut Diwaspadai

Fenomena memainkan Pokemon Go dengan cara yang curang sudah mulai bermunculan. Beberapa trainer memanfaatkan aplikasi tertentu yang tersedia di pusat aplikasi, untuk mengelabui atau meningkatkan level game-nya. Fenomena ini mengundang perhatian serius dari pengembang Pokemon Go, Niantic Labs.

Dikutip dari Business Insider, 15 Agustus 2016, Niantic Labs menegaskan akan langsung memblokir pengguna yang kepergok berbuat curang maupun memanipulasi Pokemon Go. Niantic Labs menyatakan, pemblokiran dikenakan pada mereka yang memalsukan lokasi, menggunakan emulator, memodifikasi atau memakai software tak resmi, mengakses backend yang tak resmi sampai mengakses klien Pokemon Go tak resmi.

Jawaban Moeldoko Dituduh Saksi 02 Ajarkan Curang di Pilpres

Saat ini beberapa pengguna memang telah mencoba untuk mengelabui aplikasi, misalnya dengan memalsukan lokasi, sebuah trik untuk bisa mendapatkan Pokemon di wilayah tertentu. Kemudian ada pengguna yang menggunakan aplikasi tertentu yang memungkinkan bisa menjalankan game tanpa trainer memainkan game tersebut.

Niantic Labs juga telah mengendus adanya upaya trainer Pokemon Go yang menjalankan trik tertentu untuk menguntungkan trainer lainnya.

Pembuat Pokemon Go Rilis Game Harry Potter, Adu Sihir dan Mantra

"Tujuan kami adalah memberikan pengalaman game yang adil, menyenangkan dan sah untuk tiap orang. Kami akan terus bekerja untuk meningkatkan kualitas permainan, termasuk mengoptimalkan dan menyempurnakan sistem anti curang kami."

(mus) 

Google.

Google Kembangkan Teknologi Pokemon Go Bantu Orang Jaga Jarak

Teknologi ini nantinya bisa digunakan tanpa aplikasi.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2020