Zuckerberg Hadiahi Paus Miniatur Drone Tenaga Surya

Pesawat drone dari facebook.
Sumber :
  • http://www.afrid-fransisco.com/2014/04/3-list-pesawat-tempur-drone-terbaru.html

VIVA.co.id – Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, bertemu dengan Paus Fransiskus di Vatikan. Bersama dengan sang istri, Priscilla Chan, Zuckerberg menghadiahi Paus miniatur drone Facebook.

Top Trending: Sosok Ratu Judi Asal Israel Hingga Paus Puasa Nonton TV 35 Tahun

Juru Bicara Vatikan, Grug Burke, mengatakan pertemuan antara Zuckerberg dan Paus ini untuk membicarakan bagaimana menggunakan teknologi komunikasi guna mengentaskan kemiskinan. Selain itu, topik yang dibahas keduanya soal mendorong pertemuan budaya dan memberikan pesan harapan, terutama kepada yang paling membutuhkan.

Pada kesempatan tersebut, dilansir dari Business Insider, Selasa, 30 Agustus 2016, Zuckberg memberikan sebuah miniatur drone bernama Aquila. Diketahui, Aquila merupakan drone tenaga surya yang dikembangkan oleh Facebook untuk menyebarkan akses internet ke negara-negara yang tak memiliki infrastruktur telekomunikasi.

Paus Fransiskus Puasa Nonton TV Selama 35 tahun, Ini Alasannya

Momen tersebut pun diabadikan oleh Zuckerberg dengan mempostingnya di halaman Facebook. Dituliskan pendiri Facebook tersebut, ia dan sang istri tak berhenti mengagumi apa pesan-pesan perdamaian yang disebarkan oleh Paus kepada umat di seluruh dunia.

Zuckerberg mengatakan bahwa mereka juga membahas pentingnya menghubungkan orang-orang di belahan dunia yang tak terselimuti akses internet.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan Paus Fransiskus Tengah Dibahas Kemenlu, Menurut Mensesneg

"Kami memberikan Aquila, drone tenaga surya kami yang akan memberikan koneksi internet ke area yang tidak memiliki akses (internet). Dan, kita berbagi soal perkerjaan dengan Chan Zuckerberg dalam inisiasi menolong banyak orang di dunia," jelas dia.

(ren)

Gus Yahya dan Gus Ipul hadir ketika PBNU melakukan kegiatan halal bi halal

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018

Rencana Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia waktu itu tertunda karena Covid-19.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024