Start Up Lokal Ini Sediakan Platform Rekomendasi Barang

Ilustrasi Startup.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Platform media sosial lokal, Recommend.co.id merupakan sebuah wadah bagi pengguna yang ingin 'pamer' barang pribadi untuk rekomendasi pengguna lainnya. Dalam platform tersebut, pengguna bisa berbagi foto barang miliknya, kemudian mencantumkan lengkap informasi seperti keunggulan, spesifikasi barang, informasi tempat membeli dan lainnya.

Banyak Jalan untuk Jadi PNS

Recommend.co.id adalah start up lokal dan merupakan salah satu ide masuk ke dalam ajang Start Up Weekend Jakarta tahun 2016. Menurut pendirinya, Edwin Suryadi Halim, ide membuat platform rekomendasi barang ini muncul karena pengalaman pribadi.

"Waktu itu saya mau beli kamera. Tanya ke satu temen, tapi pengen juga dong tanya ke temen lainnya, tapi kayaknya kurang kerjaan, lama juga balesnya," ujar Edwin

Siasat Startup Pendidikan Gaet Anggota, Daftar Sekolah Cuma 15 Menit

Maka dari itu, ia bersama rekannya,  menginisiasi ide rekomendasi dalam sebuah platform untuk mempermudah penggunanya. Platform mereka sudah tersedia dalam bentuk website, menyusul nanti aplikasi. Berkat ajang Start Up Weekend Jakarta tahun 2016, kini Edward dan anggotanya menambah anggota tiga orang lagi.

Startp Up Weekend Jakarta berlangsung tiga hari, mulai tanggal 2 sampai 4 September 2016. Start Up Weekend Jakarta ini telah diiniasi sejak tahun 2013, di mana menyatukan para desainer,  pengembang,  pengusaha,  dan para ahli dari bidang lain berkumpuk dan berkolaborasi mengembangka sebuah ide.

Wabah COVID-19 jadi Berkah Startup Pendidikan Genjot Belajar Online

"Kami ingin menciptakan fondasi yang kuat untuk ekosistem perusahaan rintisan di Indonesia dan membantu para generasi muda untuk menjadi seorang pengusaha terutama di bidang teknologi," ujar Chief Executive KIBAR,  Yansen Kamto,  partner lokal penyelenggaea Start Up Weekend Jakarta.

Hari ini, agenda para peserta sebanyak 54 orang ini adalah validasi ide dan para peserta bakal dipertemukan oleh para mentor seperti GoJek,  Path, Google dan lainnya.

Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) pulang kantor dari Balai Kota.

Hasil Pembangunan Kaleng-kaleng kalau ASN Abal-abal

Birokrat adalah ujung tombak pembangunan bangsa, sementara yang menjalankan tugas-tugas pembangunan sehari-hari adalah ASN.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2021