Google Doodle Jean Batten, Wanita Pemecah Rekor Penerbangan

Jean Batten
Sumber :
  • nzhistory

VIVA.co.id – Membuka Google Doodle hari ini maka akan tersaji segala hal yang berhubungan dengan Jean Batten. 15 September merupakan hari kelahiran Batten, wanita yang sangat terkenal dalam dunia penerbangan karena rekor penerbangannya keliling dunia.

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Awalnya Batten merupakan ahli dalam bermain piano. Namun ketertarikannya mulai berpindah pada usia 18 tahun, dari pianis menjadi pilot, setelah ia diajak terbang oleh Charles Kingford Smith.

Smith merupakan pilot asal Australia yang membawa Batten terbang menggunakan pesawat Southern Cross. Di sinilah keinginan Batten semakin kuat untuk menjadi seorang pilot. 

Google Doodle Celebrates the Heart Surgeon Dr Victor Chang

Bahkan pada 1929, Batten dan sang ibunda pindah ke Inggris untuk bergabung dengan London Aeroplane Club. Dia mulai melakukan penerbangan solo pada 1930.

Sempat dua kali gagal terbang, dari Inggris ke Australia pada 1930, Batten memutuskan untuk tidak menyerah. Dia pun berhasil melakukan penerbangan awalnya pada Mei 1934. Saat itu, Batten sukses terbang solo selama 14 hari dan 22 jam dari Inggris ke Australia.

Google Doodle Celebrates Papeda from Eastern Indonesia

Ini memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang penerbang asal Inggris, Amy Johnson, yang hanya terbang selama empat jam.
 

Google Doodle peringati perayaan Pemilu 2024

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Hari ini, Rabu 14 Februari, Google merayakan momen penting dalam sejarah Indonesia yakni Pemilu 2024 dengan menampilkan Google Doodle khusus gambar kotak suara.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024