Bandwidth Internet 35 Gigabyte untuk PON ke-19

Jelang PON Jabar XIX 2016
Sumber :
  • Antara/Adeng Bustomi

VIVA.co.id – Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengatakan sangat mengapresiasi bantuan Telkom yang menyediakan internet untuk kelancaran publikasi Pekan Olahraga Nasional ke-19. Bahkan dia sumringah saat mengetahui jika kapasitas internet di Media Center Utama (MCU) dibuka tanpa batas.

Mas Direktur Fajrin Diminta Bikin Blanja.com Setara Alibaba

"Alhamdulillah, bandwidth-nya unlimited di sini (MCU) sehingga aksesnya bisa lebih leluasa. Bisa disebut ini sebagai media center terbaik yang pernah ada. Kirim berita, publikasi, bisa lebih cepat dan seakurat mungkin," ujar pria yang akrab disapa Aher itu usai mencoba akses internet MCU di Trans Luxury Hotel, Bandung.

Berdasar keterangan resmi dari Telkom, Kamis, 15 September 2016, pihaknya secara keseluruhan menyiapkan lebih dari 35 Gigabyte bandwidth selama pelaksanaan kegiatan PON XIX dan PEPARNAS XV 2016. 

Jadi Bos Telkom Diminta Perbaiki Indihome, Fajrin Rasyid: Insya Allah

“Kami mendukung seluruh media center, mulai dari media center utama di Trans Studio Mall, dua media center menengah di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Graha Siliwangi hingga 14 media center kecil di Gedung KONI Jabar juga lokasi lainnya,” tutur Executive Vice President Divisi Government Service Telkom, Mohammad Salsabil.

Selain di media center, Telkom Group menyiapkan fasilitas telekomunikasi di 200 hotel penginapan atlet, Bandara Husein Sastranagara, dan stasiun kereta api hingga rumah sakit yang ada di Jabar. Di masing-masing lokasi dilengkapi dengan 130 CCTV, lebih dari 600 komputer, printer, IP phone, LCD, dan access internet wifi.id yang didukung lebih dari 500 access point. 

Fajrin Rasyid Punya 'Panggilan Sayang' di Telkom

Telkom Group, lanjut Salsabil, juga menyiapkan layanan broadcasting melalui dukungan tiga unit Satellite News Gathering (SNG). 

Sedangkan untuk layanan komunikasi mobile, dipaparkan Salsabil, Telkomsel menyiapkan lebih dari 800 base transceiver station (BTS) (2G, 3G & 4G) untuk meng-cover seluruh venue acara. Jumlah tersebut sudah termasuk BTS baru dan mobile BTS (COMBAT).

Diketahui, untuk kelancaran komunikasi dan publikasi tersebut, Telkom juga bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Jabar untuk Command Center penyelenggaraan PON Jabar di Kantor Dinas Kominfo Jabar, Jl Tamansari Bandung. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya