Cara Google Ikut Meriahkan Sumpah Pemuda

Google rayakan Sumpah Pemuda ke-88
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Google memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-88 dengan memasang doodle bertema momen bersejarah tersebut. Hari ini, 28 Oktober memang diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. 

Ada Android 15 bikin Fitur Ini bisa Digunakan untuk Melacak HP Mati

Dalam keterangannya, Google menuliskan momen itu terkenal dengan tiga sumpah pemuda yang dihasilkan dalam Kongres Pemuda Kedua pada 1928. 

Tiga sumpah tersebut sudah dikenal luas masyarakat Indonesia, yaitu Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, Tanah Air Indonesia; Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu bangsa Indonesia, dan Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia. 

YouTube Premium Bisa Dinikmati 10 Negara, Ada Pulau Paling Sial

Sebelumnya, ide kesatuan Indonesia sudah muncul dan dibincangkan dalam Kongres Pemuda pertama yang berlangsung 1926. 

Dalam doodle edisi Sumpah Pemuda itu, Google menampilkan enam karakter dengan pakaian lokal Indonesia dengan latar 'Google' dibelakangnya. Di atas empat karakter tersebut, terdapat tulisan 'Satu Tanah Air', 'Satu Bangsa' dan 'Satu Bahasa'.

Cara Menikmati Ramadhan Bersama Google

(ren)

Minister Budi Arie Setiadi

TikTok Laporkan Sudah Take Down 10,8 Juta Hoaks terkait Pemilu 2024, Menurut Menkominfo

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebut platform TikTok secara mandiri sudah melakukan take down 10,8 juta informasi hoaks terkait Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024