Telkomsel 'Bebaskan' Pelanggan Doyan Streaming Musik

Telkomsel meluncurkan layanan Music Max
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Telkomsel telah merilis paket terbaru yang diperuntukkan kepada pelanggannya yang doyan streaming musik. Paket yang bernama MusicMAX ini memungkinkan pelanggan untuk bisa mengakses layanan selain Langit Musik.

Layanan Streaming Kini Semakin Murah, Hadirkan Paket Bundling Seharga Rp4.100

Seperti diketahui, Langit Musik merupakan layanan musik digital yang dikembangkan oleh Telkomsel dengan menggandeng PT Melon Indonesia. Sementara, pada paket MusicMAX, pelanggan Telkomsel bebas memilih layanan musik digital, mulai dari Langit Musik, Joox, Guvera, Smule hingga radio Prambors FM dan Gen FM.

Senior Vice President Consumer Marketing Telkomsel, Ririn Widaryani, menegaskan paket musik itu tak akan menganibalisasi layanan musik Telkomsel. Menurutnya, pemilihan layanan musik yang diinginkan itu diserahkan kepada pelanggan.

Spotify Umumkan PHK 1.500 Karyawannya

?"Kanibalisme, enggak akan ada. Kenapa kita ajak yang lain? Kan kita harus berikan opsi yang paling menarik buat market, pelanggan. Opsi paling bagus, menarik, kualitas bagus, itu sebenarnya ajak lain. Kalau satu, kurang menarik," ucap Ririn di The Foundry, Kawasan SCBD, Jakarta, Selasa 31 Oktober 2016.

Untuk menikmati paket MusicMAX, pelanggan dapat mengaksesnya melalui aplikasi My Telkomsel. Pelanggan diberikan kuota music streaming hingga 2 GB untuk mengakses Langit Musik, Joox, Smule, Guvera, sampai radio Prambors FM dan Gen FM.

Sukses di Layar Lebar, The Nun 2 Kini Mulai Bisa Ditonton Kapan Saja

Ririn melanjutkan, baik Langit Musik dengan pemain layanan musik lainnya takkan saling 'bunuh-bunuhan' maupun Langit Musik menjadi korban kedigdayaan pemain layanan musik yang sudah mengglobal seperti Joox, Guvera, sampai Smule.

"Win win solution saja. Kami merupakan pemain operator terbesar di Indonesia dengan pelanggan 163 juta. Tentunya, mereka juga ingin punya partner untuk tumbuh," ucap perempuan berjilbab ini.

Soal jumlah partner yang akan digaet oleh Telkomsel untuk masuk ke dalam jajaran layanan musik digital di MusicMAX, Ririn enggan untuk membeberkannya. Namun, yang pasti Telkomsel ingin terus menumbuhkan pengguna Langit Musik.

Saat ini, Langit Musik telah diunduh 500 ribu dengan 30 persen di antaranya merupakan pengguna aktif. Sampai akhir tahun ini, Telkomsel berhasrat dapat mendorong Langit Musik hingga tiga juta pengguna.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya