Usai Jadi Tersangka, #KamiAhok Menggema di Twitter

Kampanye Blusukan ala Ahok
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id – Usai ditetapkan menjadi tersangka, Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendapatkan dukungan dari beberapa simpatisannya di Twitter. Tagar #KamiAhok pun merangkak naik.

Jay Idzes Jadi Sorotan Usai Indonesia Bekuk Vietnam, Bek Liga Italia Memang Beda!

Dalam trending topic di platform tersebut terlihat jika #KamiAhok berada di urutan pertama cuitan hari ini. Tagar yang ditujukan untuk mendukung Ahok itu telah mencapai lebih dari 12 ribu tweet.

Tagar tersebut berhasil mengalahkan topik Rush Money, yang mengajak warga untuk melakukan penarikan uang besar-besaran di bank pada 25 November nanti. Rush Money terhitung baru meraih kurang dari 4.000 tweet.

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Meski begitu, #KamiAhok belum bisa mengalahkan dominasi topik 'Tersangka' yang membahas mengenai ditetapkannya Ahok sebagai tersangka penistaan agama, gara-gara menyebut salah satu ayat Alquran, Al Maidah 51. Topik 'Tersangka' telah memenuhi Twitter dengan 25.600 cuitan.

Selain #KamiAhok, beberapa netizen juga berupaya meramaikan dengan tagar lain. Ada yang menulis #TetapAhok, #ImWithAhok

Top Trending: Sejoli Kepergok Mesum, Bocah Penjual Piscok Dipaksa Onani
Jay Idzes

Gol Perdana 'Bang Jay' di Timnas Indonesia, Netizen Beri Pujian

Sosok 'Bang Jay' menjadi sorotan netizen usai kemenangan Timnas Indonesia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda menghajar Timnas Vietnam 3-0

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024