Goizza, PNS yang Tajir dari Dunia Maya

Goizza, kreator konten.
Sumber :
  • Viva.co.id/Endah Lismartini

VIVA.co.id – Bagi anda yang mampu memanfaatkan, media sosial bisa berubah menjadi sumber pendapatan baru. Caranya, Anda perlu menjadi kreatif untuk menciptakan konten yang mampu memikat publik.

Viral Drama Owner Salad Buah Diduga Jelekkan Pebisnis Lain dan Tidak Mau Dikritik

Kreator konten dengan akun Instagram Goizza mengaku tak menduga bahwa keisengannya di jagat Instagram malah memberinya penghasilan yang jauh lebih tinggi dari gaji yang ia terima sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurutnya saat ini banyak peluang bagi para pembuat konten internet untuk mendapatkan penghasilan. “Kuncinya kita konsisten mengunggah karya bermutu, selanjutnya tawaran kerjasama akan datang,” katanya.

Goizza mengaku, pendapatannya dari internet bisa mencapai lebih dari tiga kali lipat dari gajinya sebagai seorang PNS. “Jika semakin bertambah lagi, saya tetap tidak kepikiran mundur dari PNS,” celoteh selebgram yang memiliki 77.000 pengikut tersebut.

Tampang Richard Theodore Jadi Sorotan Saat Disomasi Forum Pemuda NTT

Cerita tersebut disampaikan Goizza dalam acara Blogger Community and Indonesian Online Media Gathering yang menjadi salah satu  rangkaian acara Festival Media 2016.  Ini adalah festival tahunan kelima yang dihelat Aliansi Jurnalis Independen (AJI) pada 19-20 November 2016 di Gedung Pustaka Wilayah Soeman HS, Pekanbaru, Riau.

Goizza mengatakan, nama akunnya semakin menjulang setelah ia dikontak oleh sebuah agensi. Sejak itu ia kerap diminta mengendorse sebuah produk. “Sejauh sejalan dengan visi saya, tidak masalah,” ujarnya, yang mengaku tak menduga konten-konten yang ia buat di sela-sela waktu senggangnya ternyata di apresiasi publik.

IndiHome Gelar Content Creation Competition Berhadiah Ratusan Jutaan Rupiah untuk Kreator Konten

Melalui acara tersebut Goizza juga memberi tips, ia menyarankan bagi pendatang baru yang namanya mulai meroket di jagad maya, sebaiknya banyak bertanya dan meminta saran. Hal ini perlu dilakukan agar mereka tidak menjadi korban dari agen-agen nakal.

Ibu Mbal yang viral

Ibu-ibu Viral ‘Aa Kasian Aa’ Disebut Korban KDRT, Begini Faktanya

Seorang ibu-ibu yang viral ‘Aa Kasian Aa’ sedang jadi sorotan belakangan ini. Disebut bahwa ia korban KDRT oleh suaminya. Namun ada fakta terbaru bahwa itu tidak benar.

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2024