Andalkan Kredit, e-Commerce Ini Targetkan 5.000 Transaksi

Belanja online.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – E-commerce JD.id dan layanan pembiayaan Kreditplus meresmikan kerja sama pembelian barang dengan fasilitas cicilan. Kreditplus merupakan layanan pembiayaan tanpa kartu kredit. 

Integrasi Tiktok Shop dan Tokopedia, DPR: Harus Bantu UMKM Adaptasi dengan Teknologi

Kerja sama keduanya sudah berjalan sejak Juli 2016. Head of Alliance JD.id, Abraham Harahap mengatakan, sejak Juli hingga September telah tercatat nilai transaksi mencapai Rp1 miliar. 

"Diharapkan setelah peresmian kerja sama ini, jumlahnya akan meningkat sekitar 4.500 hingga 5.000 transaksi per bulan," kata Abraham ketika paparan peresmian di Hotel Raffles, Kamis 1 Desember 2016.

Sambut Mudik Lebaran, Perusahaan Ban Ini Rambah Dunia eCommerce

Abraham menambahkan, dari bulan Juli itu, jumlah transaksi melibatkan 600 pengguna. Mayoritas pengguna selama ini berbelanja dengan fasilitas Kreditplus untuk kategori gadget atau handphone. 

Vincentius Rahina Surya selaku General Manager Business Development Kreditplus, menyatakan, untuk transaksi menggunakan kreditplus di JD.id, proses persetujuannya cepat. Maksimal tiga hari kerja, konsumen segera mendapatkan informasi mengenai pengajuan kredit. 

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

Jika disetujui, JD.id pun segera mengirimkan barang. Cicilan diberbolehkan dibayar pada bulan berikutnya, bulan setelah barang didapat. 

"Bunganya sekitar 2,99 persen, ada juga mencapai 3 sekian persen, sedangkan barang tertentu bisa 2,5 persenan," kata Vincen. 

Diketahui, produk yang dapat dibiayai melalui kerja sama JD.id dan Kreditplus adalah handphone, phablet, home appliances, audio video, furnitur, game console, alat musik, fitness equipment,  komputer dan notebook, serta baby stroller. Transaksi limit minimal Rp1,25 juta dan maksimal Rp20 juta. 

Selama Desember, 1-31 Desember 2016, pengguna yang belanja dengan fasilitas Kreditplus dapat gratis cicilan satu bulan, khusus tenor 12 bulan. Serta tambahan voucher belanja Rp200 ribu dengan minimum belanja Rp500 ribu. Khusus untuk 100 konsumen pertama yang disetujui Kreditplus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya