Sidang Ahok Jadi Sorotan Netizen

Sidang Perdana Kasus Dugaan Penistaan Agama Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tatan Syuflana/Pool

VIVA.co.id – Mengiringi sidang perdana kasus dugaan penistaan agama yang dilaksanakan di di Pengadilan Jakarta Utara, Selasa, 13 Desember 2016, cuitan di Twitter pada hari ini diwarnai dengan topik seputar sidang dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Beberapa cuitan yang populer di Twitter menyangkut jalannya sidang hari ini yaitu #SidangAhok #SidangPerdanaAhok dan #PNJakpus.

Gol Perdana 'Bang Jay' di Timnas Indonesia, Netizen Beri Pujian

Topik sidang perdana Ahok menjadi tren perbincangan netizen di Twitter.
 
Tanda pagar #SidangAhok ini ditulis oleh para netizen ini beragam, ada yang mendukung dan ada pula yang kontra terhadap Ahok. Misalnya akun bernama @Krismon212 menulis postingan yang bernada menyindir proses Ahok datang ke persidangan.

“1. Seperti seorang raja yg di kawal oleh ratusan pengawal, padahal hanya seorang terdakwa yg disidang karena kasus menista agama #SidangAhok,” tulis akun tersebut.
 
Akun bernama @chris_ch4nNeL punya pandangan lain. Akun ini memberikan dukungan kepada Ahok.

Jay Idzes Jadi Sorotan Usai Indonesia Bekuk Vietnam, Bek Liga Italia Memang Beda!

“Memalukan, org jujur kok disidang, Hanya ahok yg bs bikin jakarta hebat. Yg lain cm bisa memble, ahok d adili, jakarta menangis #SidangAhok,” tulis akun tersebut.
 
Kemudian akun bernama @gunkwahyudi menuliskan sidang Ahok adalah penegakan hukum, bukan soal diskriminasi rasis atau bernuansa politik.

“‘#SidangAhok bukan masalah rasis...bukan masalah politik...tapi kitab suci gw udeh di hina, lu boleh dukung doi ya karena lu gak punya Alquran,” tulis akun tersebut.
 
Lalu, akun bernama @ainuuun_ menuliskan postingan kasus Ahok menjadi besar lantaran Ahok menjadi magnetnya. Kasus ini menurutnya tidak akan menjadi besar, jika tak menyeret Calon Gubernur DKi tersebut.

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Intinya sih, karna yg ngomong seorang Ahok. Coba klo yg ngomong bukan Ahok, kyknya ya biasa aja responnya #SidangAhok,” tulis akun tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya