Facebook Mau Ambil Lahan LinkedIn

Kantor baru Facebook di Menlo Park
Sumber :
  • REUTERS/ Robert Galbraith

VIVA.co.id – Aplikasi pencari kerja sepertinya akan semakin tergeser pamornya gara-gara Facebook. Jejaring sosial itu menambahkan fitur yang bisa menolong para pencari kerja.

Facebook Blokir Akun TV Militer Myanmar usai Kudeta

Fitur baru itu telah diperkenalkan pekan ini, memungkinkan para pemilik perusahaan untuk memposting lowongan kerja. Fitur ini diperuntukkan bagi perusahaan kelas UKM yang biasanya kesulitan mencari orang yang tepat, biasanya untuk kebutuhan kerja paruh waktu.

Hal itu yang dianggap tidak ada pada platform pencari kerja macam LinkedIn, Glassdoor atau Monster.com. Facebook pun merasa perlu untuk memasukkan fitur pencarian kerja di dalam platformnya.

Cara Mendapatkan Uang hingga Ratusan Juta dari Facebook

Untuk menggunakan fitur ini, perusahaan bisa membuat postingan secara gratis. Namun untuk membuat postingan itu dibaca oleh miliaran pengguna Facebook, perusahaan harus membayar biaya layanan. Memang mirip dengan penggunaan jasa iklan di Facebook.

Nantinya, postingan lowongan kerja itu akan muncul dalam beberapa tampilan, termasuk lini masa Facebook.

Facebook Bantah Dapat Cuan Ketika Dipakai untuk Menyebarkan Hoax

"Kami putuskan untuk membuat fitur baru setelah kami menyadari pentingnya lowongan pekerjaan di media sosial untuk para pebisnis dan pengguna kami," ujar VP Facebook Ads dan Platform Bisnis, Andrew Bosworth, dikutip dari USAToday.

Namun untuk tahap awal ini, fitur tersebut baru bisa digunakan untuk mereka yang berada di Amerika dan Kanada. Ini merupakan fitur baru kedua yang digelontorkan Facebook setelah sebelumnya mereka menghadirkan fitur untuk jualan.
 

Hacker.

Hati-Hati, Beredar Aplikasi Penipu di App Store

Apple mengklaim telah menghapus sejumlah aplikasi di App Store yang menipu para pengiklan di Facebook.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2022