Google Rayakan Hari Perempuan Internasional

Doodle Google Hari Perempuan Sedunia 2017
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id – Hari ini, 8 Maret 2017 jadi momen peringatan bersejarah bagi perempuan-perempuan di seluruh dunia, yakni hari perempuan sedunia. Hari Perempuan Sedunia muncul untuk mengenang perjuangan kaum hawa menuntut kesetaraan.

Aminah Cendrakasih Jadi Google Doodle, Ini Sosoknya

Untuk memperingatinya, Google, menampilkan doodle sosok nenek dan cucunya. Pada doodle itu, sang cucu menyodorkan buku dan meminta sang nenek menceritakan isi buku tersebut sebagai pengantar tidur.

Buku tersebut berkisah tentang pahlawan sejarah favoritnya. Gadis kecil itu kemudian mengunjungi 13 wanita luar biasa dalam imajinasinya.

Google Doodle Celebrates the Heart Surgeon Dr Victor Chang

Dilansir website Google Doodle, dalam memperingati hari wanita sedunia, doodle Google kali ini memang tidak menampilkan tokoh-tokoh wanita berpengaruh dari belahan dunia mana pun. Sebab, setiap negara pasti sudah menghormati para tokoh dengan caranya sendiri.

"Bahkan, semua perempuan ini (tokoh berjasa) telah ditampilkan dalam doodle individu di masa lalu. Jadi hari ini kita mengambil kesempatan untuk berbagi cerita dengan semua orang," tulis Google.

Google Doodle Celebrates Papeda from Eastern Indonesia

Hari Perempuan sedunia dimulai pada 1908, ketika sekelompok wanita berkumpul di New York City, Amerika Serikat untuk menuntut upah yang adil, kondisi kerja yang lebih baik, dan hak untuk memilih. 

Komitmen mereka untuk kesetaraan memicu peristiwa serupa di negara lain. Pada 1911, peringatan Hari Perempuan Sedunia untuk pertama kalinya dilakukan. Unjuk rasa Hari Perempuan Sedunia itu dilakukan di Austria, Denmark, Jerman, dan Swiss.

Google Doodle peringati perayaan Pemilu 2024

Tampilkan Kotak Suara, Google Doodle Rayakan Pemilu 2024

Hari ini, Rabu 14 Februari, Google merayakan momen penting dalam sejarah Indonesia yakni Pemilu 2024 dengan menampilkan Google Doodle khusus gambar kotak suara.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024