Cara Remaja Maksimal Memanfaatkan Teknologi

Manager Digital Regional Expansion Central Telkomsel Jabotabek, Ivan Angga Utama
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA.co.id – Mengajak remaja, terutama mahasiswa, untuk melek teknologi memang cukup mudah. Dengan menyambangi mereka di kampus, pemberian edukasi melek teknologi akan lebih mengena, terlebih dalam memonetisasi teknologi hingga bisa menghasilkan uang.

Jangan Anggap Sepele, Kenali Gejala Hipertensi Sekunder

Dikatakan Rektor Universitas Trilogi, Prof, DR. Ir. Asep Saifuddin, MSc, teknologi tidak lagi bisa dihindari untuk berkembang dan masuk ke semua lini kehidupan. Karena itu, pemanfaatannya harus semaksimal mungkin.

"Para mahasiswa harus memanfaatkan perkembangan teknologi semaksimal mungkin. Bahkan nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Asep dalam Koalisi (Kongkow Telekomunikasi) di Universitas Trilogi Kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis 30 Maret 2017.

Gak Main-main, Ternyata Jerawat Bisa Bikin Trauma Karena Stres

Salah satu pemanfaatan maksimal dari teknologi itu dijelaskan oleh blogger kenamaan dari Kompasiana, Gapey Sandy. Dia mengakui, jika hanya dengan menulis blog bisa mendatangkan uang.

“Jangan dianggurin IoT. IoT begitu dahsyat. Ayo kita nikmati bersama-sama. Ayo kota ngeblog," kata dia.

5 Fakta Siswi SMK di Tuban Curi Uang dan Emas Demi Gaya Hidup

Ia menegaskan, adanya keterbukaan dunia lewat internet dan ketersediaan koneksi internet, di mana saja dan kapan saja, membuka peluang para pengguna internet untuk ngeblog, bahkan sampai mendapatkan uang. Ini adalah hal yang sangat mungkin dilakukan oleh semua orang, termasuk remaja dan mahasiswa.

Sementara itu, Manager Digital Regional Expansion Central Telkomsel Jabotabek, Ivan Angga Utama dalam paparannya mengungkapkan bagaimana pesatnya perkembangan teknologi. Menurut Ivan, teknologi sudah menggeser budaya. Ia pun menjelaskan arah bisnis Telkomsel.

“Kami bukan lagi Telko Company, tetapi kami sudah Digital Company. Telkomsel sekarang sudah punya digital payment,” katanya.

Koalisi merupakan sebuah wadah diskusi dalam format santai di kalangan sivitas akademika kampus, sekolah-sekolah SMU/SMK dan sederajat. Dalam ajang yang santai ini juga berisi pesan-pesan dalam sebuah obrolan dengan berbagai tema terkait industri telekomunikasi.  

Acara yang digelar forum komunitas telekomunikasi, Indotelko,  menggandeng Himpunan Mahasiswa Trilogi. Di dalamnya juga melibatkan beberapa perusahaan di bidang telekomunikasi antara lain, Telkomsel, Jualo.com, dan Lenovo. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya