Berkat Fitur Pelacak, Pencuri Ditangkap dengan 130 iPhone

Ponsel iPhone.
Sumber :
  • REUTERS/Adnan Abidi

VIVA.co.id – Smartphone merupakan barang yang cukup menarik untuk menjadi target pencuri. Selain ringan dan kecil, smartphone memiliki harga jual yang cukup tinggi, terutama iPhone.

5 Aplikasi Pendukung Ramadan, Ibadah Puasa Makin Khusyuk

Seorang pencuri berhasil diringkus petugas setelah mengambil tanpa izin sekitar 130 iPhone di perhelatan Coachella, konser musik di Amerika yang menarik banyak anak muda. Pencuri itu ditemukan dengan mengandalkan fitur Find My iPhone.

"Semua orang yang kehilangan iPhone mereka di acara Coachella mulai mengaktifkan Find My iPhone. Banyak dari mereka yang mendapatkan sinyal di satu lokasi yang sama. Mereka menemukan ada pergerakan iPhone ke arah tenda pencuri. Mereka pun melapor kepada kami," ujar aparat kepolisian di event tersebut, Sersan Dan Marshall, seperti dikutip dari PC Authority.

Mulai Sekarang Jangan Pakai HP Samsung, Xiaomi hingga iPhone

Di dalam tenda itu, ternyata memang ada pria berusia 36 tahun. Pria bernama Reinaldo De Jesus itu langsung ditangkap beserta 130 iPhone yang tersimpan di dalam tasnya. 

Find My iPhone memang merupakan software yang didedikasikan untuk bisa melacak keberadaan ponsel buatan Apple itu. Setiap pengguna iPhone bisa mengaktifkannya. Jika terjadi pencurian, keberadaan iPhone bisa dilacak, atau langsung dimatikan dari jarak jauh sehingga tidak lagi bisa berfungsi.

WhatsApp Segera Hilang dari iPhone, Samsung, Huawei dan Xiaomi

Selain iPhone, pengguna smartphone Android juga memiliki fitur yang sama seperti Find My iPhone, yakni melalui Android Device Manager, Google Location. (ren)

Riccie Nick

Viral Sosok Riccie Playboy, Pria Asal Medan yang Gemar Bagi-bagi Iphone

Sebelum menjadi viral seperti sekarang, Riccie adalah seorang pemuda biasa yang juga merasakan hidup sulit. Ia pernah bekerja sebagai cleaning service.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024