WhatsApp Uji Coba Fitur untuk Pesan Penting

Ilustrasi WhatsApp.
Sumber :
  • www.pixabay.com/Arivera

VIVA.co.id – WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa mengelola pesan penting yang muncul dalam chatting. Pesan yang dirasa penting akan ditampilkan pada daftar atas pesan chatting yang masuk. Dengan demikian, pengguna tak repot lagi mencari pesan penting tersebut.

Kiat Gunakan Shareloc WhatsApp untuk Obrolan Individu atau Grup

Fitur ini dianggap berguna bagi pengguna di tengah banyaknya pesan yang masuk ke nomor pengguna, baik dari pengguna WhatsApp lain maupun dari grup WhatsApp. 

Dikutip dari Android Police, Selasa 2 Mei 2017, fitur yang sedang dikembangkan WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan pesan percakapan penting ke bagian paling atas dari daftar chatting pengguna.
 
Pengguna nantinya cukup menekan pesan WhatsApp yang penting itu, kemudian akan muncul ikon berbentuk pin. Selanjutnya, percakapan penting itu dipindahkan ke bagian paling atas, meskipun pesan baru WhatsApp terus masuk. Pesan baru WhatsApp yang masuk akan berada di bawah pesan yang telah ditandai dengan ikon pin tersebut.

WhatsApp Uji Coba Fitur yang Sudah Ada di Telegram

Selama ini pesan masuk yang tampil di daftar teratas chatting WhatsApp adalah pesan terbaru. 

Android Police menuliskan, pengguna hanya dibatasi menyematkan pin pada tiga pesan yang dirasa penting bagi mereka. 

Pengguna WhatsApp Bisa Gunakan Avatar untuk Foto Profil

Fitur ini saat ini diuji coba pada versi beta WhatsApp pada Android. Seperti biasanya, mengingat fitur ini diuji coba dalam aplikasi berbasis beta, maka tak ada jaminan fitur ini bakal hadir secara resmi ke semua pengguna WhatsApp.

WhatsApp.

WhatsApp Punya Cara Kirim Pesan ke Diri Sendiri dan Mengubah Tampilan Warna

WhatsApp (WA) kini menyediakan fitur chat diri sendiri bagi penggunanya. Fitur baru yang awalnya hanya ada di WhatsApp versi Beta kini sudah bisa digunakan untuk Android.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2024