Antivirus Ini Lindungi Real Time Semua Perangkat Android

Ilustrasi belanja online.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Cheetah Mobile Inc, sebuah perusahaan pengembang aplikasi utilitas dan keamanan mobile, meluncurkan aplikasi terbarunya bernama Security Master. Aplikasi ini ditujukan bagi warga net yang hobi berbelanja online. Security Master telah diluncurkan di seluruh dunia dan dapat diunduh gratis bagi pengguna Android. 

Lebih Hemat, Pasien COVID-19 Bisa Dirawat di Rumah dengan Terapi Oral Antivirus

Vice President Cheetah Mobile, Pan Qi mengatakan, Cheetah Mobile Inc. merupakan pembaharuan dari CM Security sebagai aplikasi keamanan pribadi dan antivirus populer di Google Play. Security Master menawarkan perlindungan real-time yang sesuai dengan keadaan untuk semua perangkat Android.

"Apabila hasil diagnosa sudah ada, Security Master akan memberikan saran dalam tiga pilihan skenario yaitu Scan, Boost dan Clean," kata Pan Qi melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa 30 Mei 2017.

Malware Emotet Incar Indonesia, Antivirus Bisa Tertipu

Scan bertugas mendeteksi dan melindungi perangkat dari malware dalam waktu kurang dari 10 detik. Sedangkan Boost akan mematikan kegiatan background yang tidak digunakan, sehingga memberi ruang bagi memori. Hal ini akan mempercepat kerja perangkat smartphone.

"Sementara untuk Clean, dia yang akan membersihkan junk files," jelas Pan Qi.

Menkes Sebut Antivirus Ini Cegah Penularan Hepatitis B Ibu Hamil danBayi

Selain fitur yang dirombak untuk perlindungan privasi dan keamanan mobile, Security Master juga menawarkan berbagai pilihan fungsi perlindungan, seperti AppLock.

"Fungsi AppLock adalah menyediakan fitur Fingerprint Scanners dan Intruder-Selfie. Fitur-fitur ini akan mengambil foto orang yang gagal membuka perangkatmu. Ada juga Notification Manager yang menunjukkan notifikasi dalam satu tampilan dan informasi penelepon," ucap Pan Qi.

Bawang putih.

Studi: Bawang Putih Australia Bisa Membunuh COVID-19 dan Flu, Diklaim Manjur 99 Persen

Sebuah studi dunia pertama menunjukkan bahwa varietas bawang putih Australia bisa membunuh COVID-19 dan flu biasa dengan kemanjuran 99 persen. Riset baru ini dirilis Rabu

img_title
VIVA.co.id
12 Juni 2023