Time Lapse Ka'bah yang Menakjubkan

Ilustrasi Mekah
Sumber :
  • REUTERS/Ammar Awad

VIVA.co.id – Keindahan Ka’bah memang selalu dirindukan oleh semua muslim di dunia. Bukan hanya karena rindu ingin menunaikan ibadah Haji tapi juga karena arsitektur dan sejarahnya tak pernah terlupakan.

Dilarang Tayang, Ini Sinopsis dan Daftar Pemain Film Kiblat

Sebuah akun bernama ILMFeed memposting video yang menakjubkan tentang Ka’bah. Video tersebut menampilkan Ka’bah dalam format time-lapse. Format ini merupakan rekaman pergerakan yang memperlihatkan situasi Ka’bah dalam kurun waktu yang lama, namun dibuat singkat sehingga durasinya lebih cepat.

Time-lapse awalnya merupakan fitur khas yang ada di smartphone buatan Apple, iPhone. Namun belakangan, Time-lapse juga disertakan dalam beberapa ponsel pintar yang muncul belakangan ini, seperti Oppo F3 dan Vivo.

Tak Banyak yang Tahu, Hajar Aswad Pernah Dicuri dan Hilang Selama 22 Tahun

Dalam video ini, terlihat dengan jelas bahwa Ka’bah tak pernah sepi dikunjungi. Ratusan ribu orang selalu mengelilingi Ka’bah. Bahkan ada kalanya pergerakan manusia, yang terlihat seperti semut itu, sangat teratur. Mereka bergerak teratur usai Azan memanggil untuk melakukan salat.

Saat salat, semua orang di sekeliling Ka’bah seolah membentuk gambar sidik jari. Subhanallah.

Viral Jemaah Umrah Ini Minta Hal Tak Terduga di Depan Kabah

Berikut time-lapse Kabah di Instagram ILMFeed.

 

A post shared by IlmFeed (@ilmfeed) on

Ashanty.

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

Ada momen mengharukan yang terjadi ketika Ashanty berdesak-desakan hendak memegang dan mencium Kakbah. Momen itu diabadikan dalam sebuah video.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024