Perusahaan Ini Tanam Chip di Tubuh Karyawannya

Chip ditanam tubuh yang dibuat Three Square Market (32M).
Sumber :
  • www.zdnet.com

VIVA.co.id – Perusahaan penyedia solusi asal Wisconsin, Amerika Serikat, Three Square Market atau 32M, mengenalkan chip yang bisa ditanamkan ke dalam tangan karyawan. Chip berteknologi Radio Frequency Identification atau RFID ini ditawarkan oleh 32M kepada siapa saja.

Inovasi Gila Elon Musk, Tanam Chip di Otak Manusia Pertama Kali

Perusahaan menyebutkan, chip RFID akan ditanamkan ke tangan karyawan mulai 1 Agustus 2017, sehingga karyawan bisa memanfaatkannya untuk login ke komputer, menggunakan mesin fotokopi, dan tujuan pekerjaan lainnya. 32M mengharapkan lebih dari 50 karyawannya menjalani prosedur ini.

"Teknologi RFID digunakan untuk mendorong segala hal, mulai dari melakukan pembelian di pasar mikro kantor kami, membuka pintu, menggunakan mesin fotokopi, masuk ke komputer kantor kami, menerima telepon, berbagi kartu nama, menyimpan informasi medis/kesehatan, dan digunakan sebagai pembayaran di terminal RFID lainnya," kata Chief Executive Officer 32M, Todd Westby, mengutip ZDnet, Senin 24 Juli 2017.

Some Essential Features of Apple Watch S9 that People Need to Know

Westby berharap, hadirnya teknologi chip yang ditanam dalam tubuh pengguna ini bisa makin diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Akhirnya, teknologi ini diharapkan menjadi standar yang memungkinkan Anda menggunakannya sebagai paspor, angkutan umum, dan semua peluang pembelian," ucapnya.

Ilmuwan Buka Jalan untuk Teknologi 6G

Untuk menciptakan chip berteknologi RFID itu, 32M menggandeng perusahaan biohacking Swedia, BioHax International. BioHax adalah salah satu perusahaan pengembang teknologi informasi Swedia yang menganggap chip RFID merupakan bagian dari pemrosesan pembayaran di masa depan. (one)

Masjid Nabawi di Kota Madinah Arab Saudi.

Canggihnya Karpet di Masjid Nabawi

Pemerintah Arab Saudi memasang chip pada 25 ribu karpet di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Fungsinya untuk menyimpan data mengenai tanggal produksi hingga sterilisasi

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2024