Sistem Operasi

Beli Windows 7, Gratis Windows XP

Headset Microsoft.
Sumber :
  • dw

VIVAnews - Microsoft telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah menyelesaikan pengembangan atau dengan kata lain melakukan finalisasi terhadap versi virtual dari Windows XP untuk Windows 7.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Dengan demikian, ketika beredar 22 Oktober mendatang, pembeli sistem operasi Windows 7 juga akan sekaligus ‘mendapatkan’ sistem operasi Windows 7.

Windows XP Mode, fitur untuk menjalankan Windows XP dari dalam Windows 7 tersedia secara cuma-cuma bagi pengguna yang membeli atau mengupgrade ke Windows 7. Tujuannya adalah untuk memungkinkan pengguna menjalankan program yang belum dapat berfungsi di Windows 7.

SBY Minta Prabowo Perbaki Sistem Pemilu: Politik Uang Makin Menjadi, Lampaui Batas Kewajaran!

“Kami harapkan banyak aplikasi Windows XP akan kompatibel dengan Windows 7,” tulis Brandon LeBlanc, Windows Communications Manager, Microsoft, seperti VIVAnews kutip dari blog-nya, 5 Oktober 2009. “Akan tetapi, untuk memastikan bahwa usaha kecil dan menengah bisa migrasi ke Windows 7 tanpa hambatan, kami menghadirkan Windows XP Mode,” ucapnya.

Meski diluncurkan bersamaan dengan beredarnya Windows 7, tetapi fitur Windows XP Mode hanya tersedia pada Windows 7 seri Professional, Enterprise, dan Ultimate saja. Selain itu, pengguna juga perlu memiliki hardware yang mendukung virtualisasi dan diaktifkan di BIOS.

Desain TWS Ini Unik

Adapun prosesor yang mendukung Windows XP Mode di Windows 7 adalah prosesor AMD berfitur AMD-V ataupun Intel berfitur Intel-VT.

Selebrasi gol pemain Borneo FC Samarinda

Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Borneo FC Samarinda telah memastikan diri juara Liga 1 musim 2023/24. Namun, itu jika championship series tidak diterapkan musim ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024