WhatsApp Segera Muncul di Facebook?

Shortcut WhatsApp di Facebook
Sumber :
  • www.thenextweb.com

VIVA.co.id – Facebook diam-diam menguji fitur baru pada platformnya. Situs jejaring sosial populer itu menempatkan WhatsApp pada mediumnya pada beberapa pengguna Android. 

Taliban Plans to Block Facebook Access in Afghanistan

Dengan fitur khusus WhatsApp di Facebook, akan membantu pengguna makin mudah berkomunikasi dengan yang lainnya. Saat diklik, tombol WhatApp di Facebook berfungsi seperti shortcut, sehingga pengguna bisa membuka aplikasi pesan instan itu tanpa keluar daru Facebook. 

Sejauh ini, shortcut ini masih diujicoba pada Facebook berbasis Android dan akan segera diuji pada pengguna yang memakai medium iOS.  

Taliban Akan Blokir Akses Facebook di Afghanistan

Dikutip dari The Next Web, Senin 25 September 2017, posisi fitur WhatsApp ini bisa beragam. Jika pengguna ingin nyaman, fitur WhatsApp bisa diposisikan di area Menu. WhatsApp juga bisa ditempatkan di bawah nama akun Facebook pengguna.

Penempatan aplikasi berupa shortcut ini merupakan eksperimen besar yang dilakukan Facebook. Pada awal September lalu, Facebook juga ketahuan menguji coba shortcut Instagram di Facebook juga. 

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Sebelumnya, dua tahun lalu, situs milik Mark Zuckerberg itu juga telah bereksperimen menambahkan tombol kirim WhatsApp di aplikasi Facebook. Kala itu pengguna langsung antusias menyebarkan eksperimen tersebut, tapi fitur tersebut akhirnya tidak jadi dihadirkan. 

Sampai saat ini, Facebook belum memberikan kepastian soal fitur shortcut WhatsApp di Facebook, tersedia secara umum kepada pengguna.

Shortcut Instagram di Facebook
  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya