10 Tahun, Indosat Kumpulkan 10.703 Ide dan Aplikasi Lokal

Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – PT Indosat Ooredoo mengajak generasi muda berkompetisi menciptakan ide dan aplikasi melalui "Indosat Wireless Innovation Contest" (IWIC) untuk tidak hanya bermain di kancah lokal yang bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Akankah Terjadi Merger Lagi antar Operator Seluler di Indonesia?

Kepala Eksekutif dan Direktur Utama Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan menemukan minat-minat baru generasi muda di dunia digital.

Selain itu, keberadaan IWIC untuk memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia seiring dengan tingginya tren penggunaan aplikasi mobile.

Dua Komisaris Indosat Kompak Mengundurkan Diri, Ada Apa?

"Kegiatan ini adalah untuk tahun yang ke-11 dan telah 'go global' dan tahun ini mengusung tema 'digital nation'," kata Rusli di Jakarta, Senin, 25 September 2017.

Ia menyebut bahwa IWIC mengundang para talenta muda digital di Indonesia juga di negara-negara lain untuk berkompetisi ide, kreatifitas, serta inovasi digital untuk mempermudah hidup masyarakat.

Alasan Telkomsel Belum juga Rilis eSIM

Setelah 10 tahun penyelenggaraannya, program unggulan Indosat Ooredoo ini telah mengumpulkan lebih dari 10.703 proposal ide dan aplikasi digital anak bangsa. Beberapa dari karya inovatif pemenang IWIC telah dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Kami berharap semakin banyak aplikasi yang bisa dinikmati masyarakat, karena ke depan para pengembang akan dapat berkenalan dengan 'application programming interface' atau API Indosat Ooredoo," katanya.

API merupakan perangkat fungsi dan protokol untuk membangun aplikasi perangkat lunak. API yang disediakan perusahaan akan memberikan akses lebih cepat terhadap sebuah aplikasi untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya