Perangkat Penerjemah 40 Bahasa Meluncur, Kapan ke RI?

Ilustrasi mendengarkan musik dengan earphone.
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA.co.id – Mesin pencari terkemuka asal Amerika Serikat, Google, baru saja memperkenalkan earbuds dengan kemampuan menerjemahkan sampai 40 bahasa.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Produk anyar perusahaan raksasa ini dinamai Pixel Buds. Google rencananya akan menjual Pixel Buds mulai November 2017 di Amerika Serikat. Untuk harga dibanderol US$159 dolar atau setara Rp2,2 juta.

Lantas, kapan perangkat canggih ini bakal datang ke Indonesia? Head of Corporate Communications Google Indonesia, Jason Tedjasukmana, menyebut bahwa Pixel Buds kemungkinan pada tahun ini akan lebih dahulu menyasar pasar Singapura.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

"(Indonesia) tidak tahu," ujar Tedja saat konferensi pers di Kantor Google Indonesia, Jakarta, Selasa 10 Oktober 2017.

Pixel Buds sangat mudah digunakan. Cukup aktifkan Google Assistant dengan menyentuh tombol di bagian kanan earbuds, perangkat sudah aktif untuk menerjemahkan bahasa asing.

Google Plans to Charge for AI-powered Search Engine

Pengguna bisa mendengarkan hasil terjemahan secara real time, selang satu sampai dua detik. Perangkat ini berperan seperti asisten pribadi yang bisa diboyong ke mana-mana, fungsinya menerjemahkan bahasa lawan bicara.

Pixel Buds merupakan earphone nirkabel yang dioperasikan menggunakan wireless. Tapi pengoperasian hanya bisa dipasangkan dengan Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Fungsi Pixel Buds sangat mirip dengan Apple AirPods dan Samsung Gear IconX. Kelebihan Pixel Bunds terletak pada kemampuannya menerjemahkan hingga 40 jenis bahasa. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya