XL Punya Asisten Virtual Anyar, Namanya MAYA

XL Axiata merilis asisten virtual bernama MAYA.
Sumber :
  • Dokumen XL Axiata

VIVA – Untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PT XL Axiata Tbk atau XL Axiata memperkenalkan asisten virtual bernama MAYA. Asisten digital ini bakal menyokong layanan XL Digital Care. 

Apple Bunuh Frasa 'Hey Siri'

MAYA secara resmi berinteraksi dengan pelanggan 18 Oktober 2017 melalui berbagai saluran Digital Care, sebagai implementasi atas komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kenyamanan kepada pelanggan.
 
Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan perusahaan menyadari perlunya keleluasaan dan kenyamanan pelanggan dalam menyampaikan masukan dan keluhannya.

“Oleh karenanya, jalur konvensional dan digital terus kami tingkatkan untuk kenyamanan dan kepuasan pelanggan. Asisten virtual MAYA merupakan implementasi dari upaya tersebut,” kata dia dalam keterangannya, Kamis 19 Oktober 2017.

Frasa 'Hey Siri' akan Dipersingkat Jadi 'Siri'

Oses berharap, layanan asisten itu memberikan pengalaman positif kepada pelanggan dalam berkomunikasi dengan Customer Service XL Axiata menjadi lebih baik, cepat, mudah, dan menyenangkan. Selain itu, layanan bantuan digital itu juga diharapkan bisa meningkatkan kualitas layanan XL Axiata dari segi kemudahan, solusi yang diberikan, hingga menjalin kedekatan antara XL Axiata dan pelanggan.
 
David menuturkan, nama MAYA merupakan singkatan dari ‘My XL Assistant’. MAYA merupakan asisten virtual pribadi pelanggan XL Axiata yang akan siap membantu masyarakat dan pelanggan untuk mendapatkan informasi dan solusi seputar produk XL Axiata. Pelanggan akan mendapatkan pelayanan dari MAYA melalui berbagai channel digital layanan pelanggan XL Axiata.

MAYA akan menjadi satu-satunya wajah yang bertemu dengan pelanggan pada saluran XL Digital Care. Pelanggan kini dapat berinteraksi dengan MAYA melalui Twitter, email, live chat di xl.co.id, pilihan menu di Facebook,,LINE dan berbagai saluran digital lain untuk mendapatkan informasi produk/layanan XL Axiata yang diinginkan.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

Secara operasional, MAYA akan mewakili tim layanan pelanggan digital XL Axiata, yang sebelumnya dikenal sebagai Rangers. Layanan pelanggan XL Axiata lainnya juga terus ditingkatkan guna melayani 50,5 juta pelanggan.

Saat ini XL Axiata memiliki total lebih dari 1.000 petugas layanan pelanggan yang bersiaga selama 24 jam setiap hari. Selain layanan melalui saluran digital, pelanggan juga bisa mengakses layanan melalui saluran telepon 817 serta mengunjungi 86 XL Center di 72 kota di Indonesia.

Telkomsel Veronika.

Kabar Gembira untuk Telkomsel Veronika

Layanan pelanggan asisten virtual 'Veronika' di MyTelkomsel kini terintegrasi dengan teknologi Microsoft Azure OpenAI Service. Pola interaksi lebih personal.

img_title
VIVA.co.id
26 September 2023