Mudah Diretas, Smartwatch untuk Anak-anak Dilarang Keras

Smartwatch.
Sumber :
  • http://img.digitaltrends.com

VIVA – Badan Regulasi Telekomunikasi Jerman, Bundesnetzagentur, telah melarang Smartwatch untuk anak-anak, dan meminta para orangtua untuk menghancurkannya.

Haylou RS5 Smartwatch Hadir dengan Display AMOLED 2.01"

Menurut The Verge, Senin, 20 November 2017, regulator menganggap Smartwatch adalah perangkat yang menimbulkan ancaman keamanan terhadap privasi anak-anak.

Organisasi Perlindungan Konsumen Eropa (BEUC) memperingatkan bahwa alat pelacakan GPS yang tersemat pada Smartwatch bisa diretas dan sang hacker bisa melacak ataupun menipu lokasi GPS perangkat tersebut.

Smartwatch Ini Bukan Sekadar Perhiasan bagi Wanita

"Kami melarang demi keselamatan anak-anak dan meminta orangtua untuk menghancurkannya. Kami akan memberi saran kepada para guru di sekolah untuk memperhatikan anak-anak dengan lebih dekat," demikian bunyi keterangan resmi Bundesnetzagentur.

Apabila tindakan keras Eropa dan Jerman terhadap Smartwatch berlanjut, maka akan memaksa produsen perangkat itu menaikkan protokol keamanan mereka dan memperbaiki pasar Smartwatch di Benua Biru. (ase)

Aksesoris Ini Unik, Dijuluki 'Smart Jewelry'
Apple Watch 10.

Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

Apple dikabarkan sedang merancang jam tangan pintar atau smartwatch Apple Watch generasi terbaru supaya bisa mengukur tekanan darah pengguna.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024