Jokowi Ngunduh Mantu, Traffic Telekomunikasi Naik 20 Persen

Persiapan Pernikahan Bobby-Kahiyang di Medan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA – Aktivitas telekomunikasi selular dan layanan data internet di lokasi acara ngunduh mantu, Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu, di Medan, Sumatera Utara, meningkat 20 persen. 

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

GM ICT Network Operation Region Telkomsel Sumbagut, Yogi R Bahar mengatakan, peningkatan traffic telekomunikasi seluler mencapai 20 persen dibanding hari biasa. Hal ini, karena akses layanan komunikasi dan data terkait pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo.

"Hari ini, kami sudah mendata adanya peningkatan hingga 20 persen traffic telekomunikasi dari seluler, baik voice maupun layanan data," ujar Yogi, di Media Center Resepsi Bobby-Kahiyang, Jalan Gagak Hitam/Ring Road, Medan, Rabu 22 November 2017.

Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

Yogi mengungkapkan, puncak peningkatan traffic telekomunikasi saat acara ngunduh mantu Bobby-Kahiyang, berlangsung pada 24 hingga 26 November 2017 mendatang. Untuk itu, pihak Telkom sudah melakukan pencegahan gangguan jaringan dan layanan komunikasi.

"Khusus di lokasi, kami  sudah menempatkan Combat (Compact Mobile Base Station) 2G/3G/4G di Main hall, penambahan BTS dan Peningkatan kapasitas BTS 4G yang mampu menampung lonjakan traffic hingga 360 persen," kata Yogi.

TERPOPULER: Respons Maia Estianty Bertemu Laura Moane dan Potret Anggun Kahiyang Ayu Berhijab

General Manager Witel Medan, Mohammad Syibli mengatakan, pihaknya membantu kelancaran komunikasi pengamanan di seluruh lokasi pesta, termasuk membantu pihak keamanan dari TNI/Polri.

Pihaknya menyediakan akses internet dengan memasang sejumlah spot wifi berkapasitas sangat besar. "Kami sudah memasang jaringan Astinet 300 Mbps yang dilengkapi dua titik Indihome masing-masing berkecepatan 100 mbps," ujarnya.

Dia menambahkan, "Kami mendukung kegiatan pengamanan di posko utama Perhubungan Kodam (Hubdam) I/BB. Ada 6 titik yang kami pasang di seputar lokasi dengan total kapasitas mencapai 600 Mbps."

Pesta adat mandailing dan resepsi ngunduh mantu akan berlangsung di kediaman Bobby, di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, selama dua hari pada 24-25 November 2017.  Selanjutnya, kirab budaya akan digelar Minggu 26 November 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya