Orang Narsis Ternyata Saling Follow di Instagram

Ilustrasi selfie.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Dalam sebuah penelitian, orang dengan kepribadian narsis biasanya akan mengikuti akun orang narsis lainnya di Instagram khususnya jika mereka memposting konten yang sama.

Profil Ghozali Everyday, Miliarder Anyar Penjual Foto Selfie

Media sosial Instagram digunakan para peneliti dari Universitas Sejong Korea Selatan ini sebagai alat ukur apakah kepribadian narsis lebih toleran dengan orang yang memiliki kepribadian yang sama. Menurut salah satu peneliti, Seunga Venus Jin, kegiatan memposting foto selfie di Instagram merupakan salah satu contoh promosi diri yang dilakukan orang dengan kepribadian narsis ini.

Sampel penelitian ini adalah 276 pengguna Instagram yang akunnya berisi banyak foto selfie dan groupies. Hasilnya, para partisipan dengan kepribadian narsis ini memiliki kecenderungan untuk mengikuti akun orang narsis lainnya.

"Penelitian ini menemukan bahwa efek narsis dan popularitas pada hasil psikologi dan perilaku. Penelitian ini menghasilkan dasar untuk menjelaskan lebih lanjut tentang selfie dan narsis, dengan menambahkan hipotesis toleransi dari kepribadian narsis, " ujar Venus seperti dilansir situs Psy Post, Sabtu, 13 Januari 2018.

Studi ini hanya fokus pada narsis tipe grandiose narcissism dan tidak meneliti tipe vulnerable narcissism. Tipe grandiose adalah keadaan di mana seseorang mengagumi dirinya sendiri secara berlebihan. Sedangkan vulnerable adalah keadaan tidak percaya diri.

Venus juga mengatakan akan lebih baik bila penelitian ini bisa menggunakan seluruh media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk meningkatkan hasil penelitian tersebut.

Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Swafoto dengan Setan

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Belum lama ini geger di dunia sosial mengenai pembicaraan seorang Youtuber bernama Annday yang secara tidak sengaja berfoto selfie (swafoto) dengan setan saat Ia berlibur

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024