Akhirnya, LG G5 Mulai Dipasarkan Secara Global

LG G5
Sumber :
  • Dokumentasi LG

VIVA.co.id – Usai diperkenalkan sejak perhelatan Mobile World Congres (MWC) 2016 di Barcelona pada bulan lalu, LG Electronics (LG) mulai resmi menjual produk terbarunya, G5, ke pemasaran global. 

Heboh Pria Menikahi Ponsel Pintarnya

Seperti diketahui, G5 berhasil mencuri perhatian berkat desain modularnya yang membedakan dengan smartphone lainnya.

"Pembicaraan mengenai membawa desain modular pada sebuah smartphone telah berlangsung bertahun-tahun. Tapi, tidak ada yang dapat mewujudkannya sampai dalam bentuk yang siap dipasarkan. Melalui LG G5, kami sangat bangga dapat mewujudkannya," ujar Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company, Juno Cho.

Berkat Hifi Plus, Audio LG G5 SE Bisa Sampai 32 Bit

Untuk tahap pertama, G5 dipasarkan di kandangnya sendiri, yakni Korea Selatan pada 31 Maret 2016 sebagai langkah debut. Sehari setelahnya, perangkat yang disematkan prosesor Snapdragon 820 itu merambah ke pasar Amerika Serikat.

Saat G5 sudah dipasarkan di Korea Selatan dan Amerika Serikat, LG berjanji perangkat terbarunya itu akan dikembangkan pemasarannya hingga Eropa, Timur Tengah, dan Asia. Namun, belum diketahui kapan waktunya G5 mendarat di wilayah-wilayah tersebut.

LG G5 SE Sudah Bisa Dipesan, Berapa Harganya?

Melalui keterangan tertulisnya yang diterima VIVA.co.id, Sabtu, 2 April 2016, pemasaran G5 secara global telah dilakukan kerja sama dengan 200 operator telekomunikasi di seluruh dunia yang turut mengambil komitmen dalam pemasaran LG G5 di masing-masing pasar negaranya.

Disebutkan juga, LG menyatakan G5 tersedia dengan perangkat pendukungnya LG Friends pada berbagai pasar setelahnya. LG Friends yang dimaksud, meliputi Cam Plus, LG Hi-Fi Plus with B&O PLAY (with pouch), 360 VR, 360 Cam (with case), Rolling Bot, Tone Platinum, H3 by B&O PLAY.

Seperti diberitakan sebelumnya, G5 dilengkapi dengan kamera berlensa ganda dengan luas sudut pengambilan gambar berbeda, 78 derajat dan 135 derajat yang membuatnya mampu menangkap gambar dalam udut pandang luas. Di samping itu, ada fitur Always-on yang membuat bagian kecil layar tetap aktif menampilkan informasi terbaru. 

Sementara pada bagian audio, tata suara Dolby Digital Plus dalam kanal 7.1 menghantarkan bunyi lebih baik, bahkan dalam lingkungan yang berisik. Untuk bagian lapisan antar muka, G5 dirancang dengan grafis sederhana dalam tampiland datar. Kombinasi warna cerah dan efek blur semi transparan pun dipilih mendominasi pewarnannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya