Pengguna Line di Indonesia Tembus 90 Juta

Aplikasi pesan instan Line.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Managing Director Line Indonesia, Ongki Kurniawan mengatakan, sejak hadirnya platform messaging asal Korea itu ke Indonesia pada tahun 2013, pengguna Line kini telah mencapai angka 90 juta pengguna.

Ramadan, Line Hadirkan Chatbot Marbot

"Indonesia merupakan salah satu negara fokus utama Line, dan aplikasi ini terus tumbuh. Sejak tahun 2014 hingga 2016, pengguna Line di Indonesia naik 200 persen," ujar Ongki saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2016.

Jumlah pengguna berdasarkan jenis kelamin tidak berbeda jauh. Dari total pengguna, 55 persen adalah wanita dan sisanya 45 persen laki-laki.

Line Akuisisi Startup Lokal TemanJalan

Sementara berdasarkan rentang usia, pengguna di bawah usia 17 tahun sebanyak 18 persen, usia 18 hingga 22 tahun mencapai 41 persen, 23 hingga 32 tahun sekitar 21 persen, 33 hingga 43 tahun sebanyak 8 persen,  dan di atas 43 tahun hanya 3 persen.

"Sebanyak 80 persen adalah aktif user setiap hari," kata Ongki.

Line Bantah Stiker dan Webtoon Jokowi sebagai Alat Politik

Line punya layanan utama, di antaranya, Line Official Account,  Line Business Connect, Line Shopping, Line@, Line Creators Market, Line Webtoon, Line Games, dan Line Today.

(mus)

Kenalkan Line Brain, Layanan AI Milik Line Corp. (FOTO: Reuters/Toru Hanai)

Kenalkan Line Brain, Layanan AI Milik Line

Produk tersebut dijual untuk luar perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2019