Emoji Ibu Menyusui hingga Wanita Berhijab Akan Meluncur

Ilustrasi emoji.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Konsorsium Unicode berencana menerbitkan 51 emoji terbaru di Unicode 10. Sebanyak lima puluh satu emoji itu digadang-gadang memberikan kejutan besar saat diluncurkan pada pertengahan 2017.

Emoji Terbaru, Ikon LGBTQ hingga Bubble Tea

Mengutip situs Dailymail, Jumat, 11 November 2016, emoji mengejutkan dari Unicode 10 adalah emoji ibu menyusui hingga wanita berhijab. Bahkan, emoji karakter pria berjanggut juga masuk di Unicode 10.

Selain itu, ada emoji berkategori makhluk mitos seperti vampir, jin, peri, dewa laut, dan putri duyung, peri, serta zombie.

10 Fakta Menarik Emoji, Nomor 6 Mungkin Kamu Banget

Begitu juga makanan, pretzel, sandwich, makanan kaleng, brokoli, serta kelapa. Untuk emoji kategori hewan yaitu jerapah, zebra, landak, sauropoda (sejenis brontosaurus) T-rex, dan jangkrik.

Termasuk emoji dalam bentuk profesi, di mana setidaknya terdapat 11 profesi baru. Mulai dari bintang rock, ilmuwan, masing-masing tersedia jenis laki-laki dan perempuan, serta semua warna kulit.

Istriku Berhijab, Perkawinanku Kandas

Google mengungkapkan, dalam berita blog mereka disebutkan bahwa ide 51 emoji terbaru ini diusulkan sudah sejak Mei tahun ini.

“Lebih dari 90 persen pengguna internet adalah pengguna emoji. Tapi, dalam sejumlah besar emoji tidak banyak yang menyoroti keragaman karier perempuan," kata Nicole Bleuel, dari Pemasaran dan Keanekaragaman Google.

Emoji baru Google

Asyik, Banyak Emoji Baru Bakal Hadir di iOS dan Android

Banyak tema hewan.

img_title
VIVA.co.id
19 Juli 2020