India Berencana Ambil Energi di Bulan

Foto Bulan.
Sumber :
  • www.pixabay.com/philpace

VIVA.co.id – India sangat yakin bisa memenuhi kebutuhan energinya dengan mengandalkan Bulan. Negara itu mengincar helium dan akan mengumpulkan energi tersebut untuk kebutuhan di Bumi.

5 Negara Ini Siap Menjajah Bulan

Rencana ini diumumkan oleh ilmuwan dari Indian Space Research Organization (ISRO), Sivathanu Pillai. Dikatakan Pillai, untuk bisa memenuhi kebutuhan energinya, mereka akan membangun tambang Helium-3 di Bulan.

"Kami menargetkan, proses pembangunan tambang ini akan selesai dan memenuhi target pada 2030," ujar Pillai, seperti dikutip dari The Daily Star.

Jadwal Penerbangan ke Luar Angkasa di 2024

Pillai mengungkapkan bahwa India bukanlah negara pertama yang merencanakan penambangan Helium di Bulan. Ada beberapa negara lain yang juga memiliki rencana serupa.

"Namun, kami tidak perlu bersaing. Ada banyak kandungan Helium di Bulan dan bisa memenuhi kebutuhan energi untuk seluruh dunia," tuturnya.

Astronot Termuda China Berangkat ke Luar Angkasa dalam Misi 6 Bulan

Pillai juga menegaskan bahwa Helium-3 akan diambil melalui pengumpulan debu Bulan. Proyek penambangan ini merupakan program utama di ISRO. (art)

Ilustrasi koloni manusia di Planet Mars.

NASA Cari Volunteer untuk Tinggal 1 Tahun di Mars, Ini Syaratnya

Badan antariksa NASA saat ini ramai jadi perbincangan, karena mereka sedang mencari empat sukarelawan untuk menghabiskan satu tahun tinggal di Mars atau setidaknya ini

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024