CEO SpaceX Dirikan Perusahaan Chip Implan

CEO SpaceX, Elon Musk
Sumber :
  • SpaceX

VIVA.co.id – Rupanya, memiliki perusahaan mobil canggih dan pesawat luar angkasa belum bisa memuaskan Elon Musk. CEO SpaceX dan Tesla itu mengaku telah membangun perusahaan baru, Neuralink.

Inovasi Gila Elon Musk, Tanam Chip di Otak Manusia Pertama Kali

Dalam sebuah cuitan di akun resminya, Musk mengkonfirmasi terbentuknya Neuralink. Perusahaan itu akan bergerak dalam pengembangan dan pencipta chip yang bisa diimplan ke dalam otak.

"Neuralink akan memiliki jalan yang panjang (dalam menciptakan chip implan). Ini merupakan keputusan sulit namun akan lebih beresiko lagi jika saya tidak melakukannya," ujar Musk, seperti dikutip dari Seattle Times.

Some Essential Features of Apple Watch S9 that People Need to Know

Musk percaya jika chip tersebut akan mampu dijadikan sebagai alat penyembuh pasien yang memiliki masalah pada otaknya. Atau setidaknya, chip itu bisa memproteksi manusia dari perkembangan robot jahat.

Neuralink, kata Musk, masih dalam tahap pembentukan. Perusahaan itu akan menggunakan teknologi chip implan yang dinamakan neural lace. Teknologi tersebut akan menyisipkan sebuah elektroda kecil untuk mengobati penyakit otak, seperti epilepsi dan depresi serius. Saat ini, elektroda semacam itu telah digunakan untuk merawat pasien penyakit Parkinson.

Ilmuwan Buka Jalan untuk Teknologi 6G

Namun tidak hanya untuk kesehatan. Chip implan buatan Musk suatu hari juga akan dibenamkan dengan kepintaran. Maksudnya, orang sehat pun bisa menggunakan chip implan itu untuk meingkatkan fungsi otak. Ini disebut Musk bisa menjadi alat untuk melawan potensi bahaya dari robot yang akan nge-tren di masa depan. (hd)

Masjid Nabawi di Kota Madinah Arab Saudi.

Canggihnya Karpet di Masjid Nabawi

Pemerintah Arab Saudi memasang chip pada 25 ribu karpet di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Fungsinya untuk menyimpan data mengenai tanggal produksi hingga sterilisasi

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2024