Aksi Astronot Bikin Sandwich di Luar Angkasa

Shane Robert Kim Brought
Sumber :
  • Instagram Shane Kimbrought

VIVA.co.id – Sandwich adalah pilihan makanan paling mudah dibuat untuk sarapan di rumah. Selain bahannya mudah didapat, pembuatannya pun terbilang sederhana. Tapi, apa jadinya jika membuat sandwich di luar angkasa?

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Dilansir Today, seorang astronom NASA Robert Kimbrough, membuktikannya. Ia melakukan sebuah 'eksperimen' dengan membuat  sandwich isi selai kacang dan jely saat mengorbit mengelilingi bumi di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Dalam sebuah video yang diunggahnya, terlihat betapa sulitnya membuat sandwich di ruang hampa udara yang minim gaya gravitasi.

Astronot Muslim yang Sudah Mencicipi Luar Angkasa, Ada Sultan Beneran

"Segalanya akan melayang-layang jika Anda tidak mengaturnya," kata Kimbrough. Dia menggunakan selotip dan Velcro untuk menjaga agar semua bahan-bahan tersebut tidak mengambang.  

Dia merekam saat menuangkan tortila dan membuka toples, dia menggunakan Velcro sehingga dia bisa meletakkannya tanpa khawatir mereka akan tersedot ke sistem pendingin ruangan.

Kain Kafan Sutra Dipakai untuk Bungkus Jenazah di Luar Angkasa

Begitu dia memasukkan selai kacang ke dalam,  dia membiarkan tortila itu sedikit melayang sebelum menyambarnya kembali untuk menambahkan jely. Lalu, dia menggulungnya, dan memakannya

"Ada banyak hal yang harus dipikirkan dan dikelola, saat Anda sedang makan di sini," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya