Jokowi Ingin Ada Sekolah Spesialisasi Meme

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menyoroti Sekolah Menengah Kejuruan di Indonesia yang masih dinilai 'kaku'. Ia mengatakan, jurusan-jurusan yang tersedia selama ini di kurikukum pun masih umum.

Bikin Hoax Pengobatan Ida Dayak, Narapidana Kasus Pencabulan di Sambas Ditangkap

Dalam rangka membangun link and match industri dengan SMK, Presiden sudah berbicara dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, untuk membuat jurusan sesuai perkembangan zaman.

"Jangan sampai kita terjebak pada kurikulum lama. Kita jangan sampai tidak ikut perkembangan zaman. Harus fleksibel. Jangan jurusan yang itu-itu saja," kata dia, di Cikarang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 28 Juli 2017.

BEM UI Rancang Aksi Pergerakan Besar Tolak Perppu Cipta Kerja

Jokowi mengatakan, SMK harusnya bisa lebih spesifik dalam menyediakan jurusan, dan tentunya, mengikuti kebutuhan industri saat ini. 

"Seperti jurusan teknik otokronik dan mekatronika. Bisa juga jurusan animasi dengan spesialisasi meme. Harus ada dan kita harus berani masuk ke situ," ujar Jokowi.

Soroti BEM UI soal Meme Puan, Teddy Garuda: Jangan Sampai Mahasiswa Hanya Jadi Pion

Dalam berbagai kunjungan ke negara-negara yang pendidikan vokasinya maju, seperti Jerman, jurusannya sudah lebih spesifik dan seharusnya ditiru.

"Jurusan jendela, jurusan pintu. Itu yang saya lihat di Jerman. Bukan jurusan bangunan. Itu sangat umum," paparnya. (ase)

Kue mayat alien.

Viral Meme Mayat Alien Meksiko Jadi Kue

Seorang pembuat roti memanfaatkan sensasi viral tersebut dengan memamerkan keterampilannya yang mengesankan membuat kue dengan mayat alien miliknya yang bisa dimakan.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2023