Tips Menggaet Wisatawan di Era Digital

Museum Nasional bisa menjadi alternatif destinasi wisata saat liburan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riska Herliafifah

VIVA – Era digital bisa dimanfaatkan oleh semua kalangan untuk promosi. Baik di media sosial, website/situs maupun blog. Akan tetapi, promosi tanpa trik ibarat berjalan tanpa arah.

Mengintip Keindahan Alam Malang: Air Terjun, Gunung, dan Pantai

Dalam diskusi Selular Network bertajuk Go Digital Wonderful Indonesia, di Jakarta, Senin, 13 November 2017, Global Senior Digital Marketing Specialist Traveloka, M Ilman Akbar, bersedia berbagi tips promosi wisata lewat digital.

Ia mengatakan, dalam urusan traveling, dua hal yang perlu diperhatikan, yaitu anggaran (budget) dan tujuan atau destinasi wisata yang menarik.

Membaca Pergerakan Warga saat Mudik Lebaran

"Bagaimana mencari destinasi menarik tapi hemat. Itu pertama. Lalu, mereka punya uang tapi butuh tempat baru," kata Ilham.

Dua kebutuhan ini, ia melanjutkan, bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk membuat promosi lalu disebar lewat platform jejaring sosial.

Explore Serunya Liburan dan Wisata Kuliner di Makau dengan Promo Traveloka

Sebab, di era digital seperti sekarang, pengguna lebih sering mencari tujuan wisata lewat daring (online).

Selain itu, pengguna lebih tertarik jika dilengkapi dengan promo-promo menarik.

Ilham menambahkan perilaku kebutuhan konsumen Indonesia didapat berdasarkan pengalaman Traveloka sebagai platfrom layanan perjalanan online.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya