Sony Goda Konsumen Pakai Jam Tangan Pintar Generasi Baru

Smartwatch 2
Sumber :
  • Engadget
VIVAnews - Perangkat yang dapat dipakai (wearable) kini sedang jadi perbincangan hangat. Terlebih jam tangan pintar.

Saat ini beberapa perusahaan teknologi sudah merilis dan mengembangkan jam tangan pintarnya, Samsung dengan Galaxy Gear, iWatch besutan Apple, MotoACTV besutan Motorola, Pebble yang merupakan jam tangan hasil penggalangan dana kickstarter sampai Qualcomm dengan jam tangan pintar Toq.

Sony pun tak ketinggalan sudah mengembangkan jam tangan pintar jauh-jauh hari. Meramaikan gelaran teknologi IFA 2013 di Berlin, Jerman, Sony siap menampilkan generasi kedua jam tangan pintar besutannya, SmartWatch 2.

Dilansir Engadget, Kamis 5 September 2013, SmartWatch 2 ini tentu hadir dengan inovasi lain, beda dengan versi pendahulunya. Generasi kedua ini sudah diperkenalkan sejak akhir Juni silam.

Sebagai gambaran, Smartwatch 2 menggunakan layar 1,6 inchi dengan resolusi 220x176 piksel. Satu layar itu mampu memuat enam ikon kecil.

Disebutkan desain Smarwatch 2 lebih ramping dalam pergelangan tangan pengguna. Istimewanya jam tangan ini yaitu mampu memasangkan dengan cepat ke handset Android Ice Cream Sandwich atau OS sebelumnya.

Pada sisi kanan jam tangan, terdapat tombol power, seperti pada versi ponsel pintar Sony. Fungsinya untuk menghidupkan jam tangan juga mengubah jam tangan menjadi mode aplikasi.

Sedang pada sisi kiri, terdapat port microUSB untuk pengisian daya. Sementara pada bagian bagian bawah layar, tampil menu layaknya di ponsel Andoid, yakni menu, back dan home. Sayangnya disebutkan tiga tombolĀ  itu tak terlalu responsif seperti pada ponsel.

Kapasitas baterai, Sony mengatakan, mampu memasok daya sekitar 4 hari. Untuk pilihan aplikas yang ada sampai saat ini mash terbatas. Sony siap membuka aplikasi besutan para pengembang. Anda tertarik? bersabarlah tunggu segera datang di pasar Indonesia.
Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears
Narsis

5 Ciri-ciri Anda Terkena Gangguan Kepribadian Narsistik, Haus Akan Pujian

Gangguan Kepribadian Narsistik (NPD) adalah suatu kondisi kesehatan mental yang ditandai dengan pola pikir dan perilaku yang berlebihan tentang dirinya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024