Prosesor Multi Core

Intel Resmikan Core i5 dan i7 di Indonesia

VIVAnews - September lalu, Intel telah mengumumkan secara resmi kehadiran prosesor generasi terbaru dari seri Core mereka secara serentak di beberapa negara. Kini, Intel Indonesia kini menyatakan bahwa produk tersebut sudah hadir di tanah air.

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Seperti VIVAnews kabarkan sebelumnya, prosesor-prosesor terbaru ini menawarkan performa lebih tinggi dibanding generasi terdahulu. Selain itu, konsumsi daya juga kini lebih irit dibanding sebelumnya.

“Hadirnya prosesor-prosesor Core i7 800 series dan Core i5 menandakan bahwa teknologi yang dimiliki oleh Nehalem kini hadir untuk pengguna mainstream,” kata Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia Corporation, saat peresmian Core i7 dan Core i5 di pasaran Indonesia, 30 Oktober 2009.

“Prosesor-prosesor ini dihadirkan untuk memperluas pilihan bagi pengguna,” kata Budi. “Pasalnya, kini industri komputer sudah sangat tersegmentasi. Pengguna perlu memiliki banyak pilihan agar bisa memilih prosesor yang tepat untuknya,” ucap Budi.

Menurut Kristupa Saragih, fotografer sekaligus pendiri fotografer.net yang telah menggunakan prosesor Core i7 870, kini ia dapat melakukan batch conversion 100 foto dalam format RAW menjadi JPG atau TIF hanya dalam waktu 5 menit. “Sebelumnya, proses tersebut membutuhkan waktu antara 12 sampai 14 menit,” ucapnya.

Marlin Sugema, seorang desainer animasi juga merasakan manfaat prosesor Core i7 dibandingkan dengan prosesor versi sebelumnya yang ia pakai. “Sebelumnya, komputer yang saya gunakan hanya mampu melakukan render dengan kecepatan 20 menit per frame. Dengan core i7 870, saya hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk menyelesaikan proses rendering sebuah frame film animasi,” ucapnya.

Ada tiga prosesor mainstream terbaru yang dihadirkan Intel di Indonesia. Ketiga prosesor tersebut adalah Core i7 870 (dijual di kisaran harga 555 dolar AS), Core i7 860 (dijual di kisaran harga 285 dolar AS), dan Core i5 (dijual di kisaran 199 dolar AS). Ketiganya dalam 1.000 unit pembelian.

J&T Connect Run 2024

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global kembali menghadirkan J&T Connect Run setelah menuai kesuksesan di tahun pertamanya pada 2023 lalu.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024