Google Maps Rasa Indonesia, Ada Fitur Ganjil Genap

Fitur khusus Google Maps Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Aplikasi peta digital Google Maps mengeluarkan tiga fitur baru untuk menambah pengalaman pengguna di Indonesia. Tiga fitur anyar tersebut yaitu rute ganjil genap, car free day, dan motor. Rute ini melengkapi fitur yang ada sebelumnya yaitu rute mobil, jalan kaki, kendaraan umum, dan transportasi online atau daring.

Ganjil Genap Tidak Berlaku saat Hari Wafat Yesus Kristus Jumat Besok

"Tujuan kami untuk memberikan navigasi dan mengeksplorasi dunia di manapun mereka berada," ujar Vice President Product Management Google Maps, Dane Glasgow di Jakarta, Selasa, 20 Maret 2018. 

Tiga fitur baru itu dihadirkan di Indonesia karena Google merasa fitur tersebut sering ditemui di Indonesia. Car free day pada Google Maps sudah tersedia di 30 kota di Indonesia. 

Pemudik Bisa Pantau Google Maps, Banyak Info Baru

Tiga fitur tersebut akan membuat pengguna diberikan arah jalan yang sesuai dengan kegiatan yang dipilih. Misalnya pada ganjil genap akan melewati jalurnya jika pelat nomor yang digunakan sesuai dengan harinya pada rute tersebut. Begitu pula dengan car free day, pengguna akan diberikan informasi menghindari jalur tanpa mobil tiap Minggu pagi itu. 

Cara Menikmati Ramadhan Bersama Google
Twitter/@Google_IDN

Hadirnya fitur itu, menurut Google, lantaran banyaknya pengguna motor dan juga permintaan untuk membuat rute khusus. 

"Kita melihat kalau di Indonesia pengguna motor lebih banyak daripada pengguna mobil dan kami berusaha memenuhi kebutuhan pengguna," jelas Product Marketing Manager Google Indonesia, Sasha Sunu. 

Twitter/@Google_IDN

Khusus bagi sepeda motor, jalurnya akan lebih pendek dibandingkan dengan jalur mobil biasanya. Pengguna akan diarahkan pada jalur-jalur yang hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, membuat jarak tempuh akan menjadi lebih cepat dibandingkan menggunakan mobil. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya