Teka-teki Xiaomi, Siapkan Smartphone Valentino

Ilustrasi produk Xiaomi.
Sumber :
  • The Mobile Indian

VIVA – Xiaomi dikabarkan sedang menyiapkan smartphone pertama yang didayai prosesor teranyar Snapdragon yang belum pernah diumumkan Qualcomm, yakni Snapdragon 638. 

Coba-coba Bikin Mobil Listrik, Xiaomi Dibuat Kaget

Prosesor Snapdragon 638 diduga kuat merupakan penerus dari prosesor anyar Snapdragon 636, yang pertama kalinya disematkan pada Xiaomi Redmi Note 5. Setelah disematkan pada Xiaomi Redmi Note 5, prosesor 636 muncul pada smartphone anyar Asus Zenfone Max Pro M1, Asus Zenfone 5 dan Meizu E3. 

Dikutip dari Gizmochina, Senin 7 Mei 2018, Xiaomi dikabarkan sedang menyiapkan smartphone berkode nama ‘Valentino’. Berdasarkan daftar yang ada di website Geekbench, smartphone ‘Valentino’ ini hadir dengan dapur pacu Snapdragon 638. 

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dari daftar yang muncul, smartphone anyar Xiaomi ini hadir dengan RAM 6 GB dan menjalankan Android 8.1 Oreo. 

Menurut data di website Geekbench, smartphone ‘Valentino’ ini mencetak skor 1485 poin untuk pengujian single core dan 5440 poin untuk pengujian multi core

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Sejauh ini memang chipset Snapdragon 638 masih misteri. Hasil poin single core diperkirakan adalah hasil dari chipset yang lebih tinggi dari Snapdragon 650 dan sedikit di bawah Snapdragon 820, yang biasanya disematkan pada smartphone premium. 

Chipset Snapdragon 638 besutan Qualcomm ini diharapkan hadir dipadukan dengan GPU Adreno 509 atau yang lebih tinggi. 

Belum banyak profil detail smartphone Xiaomi ‘Valentino’. Dalam agenda terdekat Xiaomi, pabrikan asal China itu hanya akan meluncurkan Xiaomi Redmi S2 pada 10 Mei di China. Namun dari spesifikasi yang beredar sebelumnya, Xiaomi Redmi S2 berbeda dengan spesifikasi yang bakal diusung smartphone Xiaomi ‘Valentino’. 

Xiaomi Redmi S2 diprediksi akan menjalankan dapur pacu prosesor Snapdragon 625. Dari sisi kamera, smartphone ini akan hadir dengan dual kamera vertikal dengan kombinasi 12 MP dan 5 MP. Sedangkan kamera selfie yakni 16 MP. 

Melihat dari spesifikasi prosesornya, Xiaomi Redmi S2 diperkirakan akan fokus pada kemampuan kecerdasan buatan (artificial intelligence) kamera dengan fitur AI Portrait dan AI Beauty.     

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya