Doa untuk LAPAN-A3, Sehat Selalu di Antariksa

Satelit Lapan A3
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA – Dua tahun sudah satelit mikro buatan anak bangsa, LAPAN-A3/LAPAN-IPB mengorbit di antariksa. Sebagai peringatan tahun keduanya, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional atau LAPAN berdoa agar satelit anak bangsa tersebut prima selalu di luar angkasa. 

Sebentar Lagi Indonesia Alami Fenomena Ekuiluks

Sebagai ungkapan syukur atas dua tahun LAPAN-A3, akun Twitter LAPAN memosting kado kue ulang tahun kepada satelit tersebut. Pada kue itu, teriring doa agar Satelit LAPAN-A3 sehat selalu di antariksa. Doa juga dilayangkan pengguna internet. Warganet berharap LAPAN terus bisa mengembangkan LAPAN-A3 menjadi lebih baik lagi.

Sejak mengorbit pada ketinggian 515 kilometer pada 22 Juni 2016, Satelit LAPAN-A3 itu telah berkontribusi yakni menghasilkan 79 juta data pergerakan kapal, 470,66 jam pemantauan medan magnet bumi.

Puncak Hujan Meteor Quadrantid Terjadi Sebelum Subuh

Satelit tersebut juga telah menghasilkan pencitraan digital 1,5 juta kilometer dari berbagai lokasi di Indonesia, pemantauan vegetasi hutan, perkebunan dan sawah berupa pemantauan tutupan lahan 50,6 juta kilometer persegi. Selama dua tahun, Satelit LAPAN-A3 telah menghasilkan 730 jam operasi telemetri, penjejakan (tracking) dan command

Penampakan Gerhana Bulan Sebagian di Indonesia
Sinar Matahari.

Indonesia Mengalami Ekuiluks, Wilayah Ini yang Pertama Merasakan

Indonesia memasuki fenomena ekuiluks mulai Selasa hari ini, 25 Januari 2022. Ekuiluks adalah fenomena astronomis ketika panjang siang sama dengan panjang malam.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2022