Operator Lain Kini Bebas Nikmati Layanan TCash, Tanpa Syarat

CEO TCash Danu Wicaksana.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Layanan uang elektronik Telkomsel, TCash, secara resmi membuka layanan mereka untuk semua operator di Indonesia. Menurut Head of Lifestyle TCash, Herman Suharto, pihaknya baru bisa mengumumkannya setelah menunggu waktu untuk memastikan sistem agnostik bisa digunakan dengan baik.

Menkominfo Kasih Lampu Hijau Operator Telekomunikasi untuk Merger

Salah satu yang menjadi perhatian mereka adalah layanan Call Center TCash bisa digunakan seluruh pengguna lintas operator. Ia menambahkan bahwa semua fitur yang ada pada TCash pengguna Telkomsel bisa digunakan pula oleh operator lain.

"Bisa beli pulsa, kirim uang. Karena ini kirim uang, penting. Kita lihat dengan buka fitur terbuka nanti. Bisa berbagi uang seluruh operator menggunakan TCash," ujarnya ditemui di Jakarta, Selasa, 17 Juli 2018.

Hati-hati, SIM Swapping is Back

Sementara itu, Kepala Eksekutif TCash, Danu Wicaksana, menyatakan bahwa mereka hanya menambah channel penjualan operator tersebut. Karena, sebelumnya TCash hanya menjual pulsa dan data Telkomsel saja tapi saat ini seluruh operator juga bisa.

"Kita sebenarnya mirip seperti aplikasi Grab dan lain sebagainya. Bedanya, kita ngeluarin aplikasi dulu terus di-settingannya kita hanya bisa dipakai oleh pengguna Telkomsel. Sekarang yang kita lakukan mengubah settingan itu lebih dari kita mengubah settingan dibanding kita minta izin mereka," jelasnya.

7 Operator Telekomunikasi Bikin Aliansi, Ada Telkomsel

Dengan membuka sistem mereka, Danu menyatakan ini juga membantu penjualan produk operator lain pada TCash. Namun begitu, ia mengaku kerja sama secara langsung dengan operator lain tidak ada.

Akan tetapi, ini lebih kepada kebebasan user atau pengguna untuk menggunakan TCash atau tidak. "Tidak ada kerja sama business to business (B2B). Ini lebih kepada user itu berminat untuk memakai TCash atau tidak," kata Danu.

Ilustrasi perangkat/smartphone.

Lacak Nomor HP dengan 4 Cara, Terakhir Bisa Cek Tarif Tol

Lacak nomor HP seseorang bisa dilakukan. Tidak hanya lokasi orang yang dituju tapi juga HP yang hilang. Namun, ada syaratnya.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024