Ponsel Pintar

2010, Nokia Siapkan Ponsel Android

VIVAnews - Produsen ponsel terbesar di dunia asal Finalandi, Nokia, berencana menggodok sebuah ponsel berbasiskan sistem operasi Linux, Maemo.

Sejauh ini, seperti dikutip VIVAnews dari V3, 2 Desember 2009, pemimpin pasar ponsel dunia itu menyatakan hanya akan meluncurkan satu unit ponsel Linux sepanjang tahun 2010.

Nampaknya, rencana yang buru-buru disampaikan ini sekaligus mematahkan rumor yang beredar, di mana perusahaan akan menggunakan Symbian pada semua ponsel high end-nya.

“Ini sudah ada di dalam roadmap kami,” sebut Nokia, yang juga mengatakan OS Symbian bukanlah satu-satunya platform pilihan yang cermat dan tepat untuk smartphone.

Sejumlah pihak mengkritik ponsel-ponsel Nokia berbasis Symbian saat ini terbilang kuno dan ketinggalan zaman, dibandingkan dengan iPhone dan ponsel-ponsel berbasis Android. “Karena itu, kemungkinan kami akan mengadopsi lebih banyak varian perangkat berbasis Maemo nantinya,” ujar jurubicara Nokia yang enggan disebutkan namanya.

“Nokia telah banyak melayakani platform dengan tujuan dan alamat yang berbeda-beda,” kata Nokia. “Maemo secara jelas memberikan pengalaman pengguna yang berbeda, dan memungkinkan kami untuk memperluas pasar,” ucapnya.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan
Khofifah melantik Dr Bakhrul Khair Amal sebagai Ketua Pengurus IKA UNAIR Wilayah Sumatera Utara periode 2021-2025

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengaku optimis kalau jejaring antar alumni UNAIR (Universitas Airlangga) bakal membawa banyak kemanfaatan untuk alma

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024