Ponsel Pintar

Ponsel Ramah Lingkungan

VIVAnews - Sony Ericsson memperkenalkan smartphone bisnis terbarunya, Aspen, yang menggunakan sistem operasi Windows Mobile 6.5.3. Hadir menjelang Mobile World Congress, Aspen menggunakan metode input keyboard Qwerty.

Hadir sebagai alternatif dari BlackBerry atau Nokia E72, Sony Ericsson Aspen punya fitur lumayan. Antara lain layar TFT 2,4 inci (240x320 piksel), A-GPS, Bluetooth, WiFi, 3G/HSPA, dan microSD slot yang sudah diisi dengan kartu 4GB. Di belakang, Sony Ericsson memasang kamera 3,2MP (tanpa flash).

“Sony Ericsson Aspen adalah ponsel bisnis ramah lingkungan yang cocok untuk konsumen atau perusahaan yang butuh solusi bagi aktifitasnya kantornya sehari-hari,” kata Djunadi Satrio Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia, pada keterangannya, 3 Februari 2010.

Salah satu hal yang menarik dari Sony Ericsson Aspen adalah sistem operasi yang ia gunakan. Ini membuatnya menjadi salah satu perangkat pertama yang memakai Windows Mobile 6.5.3.

Sistem operasi mobile terbaru keluaran Microsoft tersebut menggeser menu Start dan icon-icon ke bagian bawah layar. Address book, dan browser Internet Explorer pada OS tersebut juga sudah diperbaiki.

Sony Ericsson Aspen masuk ke jajaran portofolio GreenHeart mereka. Artinya, ponsel dilapisi dengan cat waterborne, dijual dengan kemasan yang sederhana, dan manual dalam bentuk softcopy, tidak dalam bentuk cetakan.

Aspen juga dilengkapi mini charger ramah lingkungan, yang menurut klaim Sony Ericsson, memiliki rugi-rugi daya yang rendah dan juga mengonsumsi daya yang lebih rendah dibanding charger konvensional. Sayangnya belum ada keterangan seputar harga produk ini dan ketersediaannya di pasaran Indonesia.

Inspirasi Membantu Sesama
Timnas Indonesia U-23

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Duel Yordania vs Timnas Indonesia dalam lanjutan Piala Asia U-23 Grup A matchday ketiga di Stadion Abdullah Bin Nasser, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024