Ponsel Pintar

TiPhone E88, Qwerty Lokal 3-in-1

VIVAnews - Ponsel Qwerty dengan berbagai fitur komplit, sudah biasa dan berserakan di pasar. Tetapi, untuk sebuah ponsel yang berfungsi 3-in-1, yakni telepon, TV tuner, dan modem dalam satu perangkat, rasanya masih unik dan langka di pasar.

Menggandeng raksasa operator Telkomsel, TiPhone kembali menggebrak pasar dengan menghadirkan ponsel Qwerty dual mode GSM-GSM yang berfungsi 3-in-1 tersebut yang diberi nama TiPhone E88.

Masih tetap mengadopsi desain dan fisik menyerupai BlackBerry, TiPhone E88 memiliki navigasi trackball dengan layar LCD 2,2 inci lengkap dengan kamera di bagian depan untuk fungsi video call.

“Ponsel berkemampuan high-end ini belum bisa video call. Platformnya sudah ada, tinggal aplikasinya saja. Dalam waktu dekat segera diluncurkan,” kata David Tirta Wijaya, Direktur Retail Telesindo Shop, saat ditemui wartawan di sela Peluncuran TiPhone E88 di Jakarta, 10 Februari 2010.

Namun demikian, ponsel TiPhone terbaru ini memiliki fungsi TV tuner built-in di dalamnya, sehingga dengan modal baterai saja, pengguna dapat menonton acara televisi di mana saja tanpa dipungut biaya tambahan apapun.

Selain itu, ia juga dapat berfungsi sebagai modem berkemampuan EDGE. Meski belum selevel 3G, akses ini terasa cukup saja di saat-saat genting jika diperlukan. Jika jangkauan operator kurang memadai, pengguna bisa memanfaatkan fasilitas Wi-Fi untuk browsing, mengirim e-mail, mengakses Facebook, Twitter, dan aktivitas Internet apapun.

Di segi fitur, TiPhone E88 juga bisa disejajarkan dengan ponsel-ponsel branded. Pasalnya, ia mengklaim dirinya sebagai ponsel merk lokal pertama yang dilengkapi fungsi sinkronisasi dengan PC menggunakan PC Suite. Dengan fitur itu, penggua dapat menyamakan data di ponsel dengan yang di PC melalui aplikasi Outlook ataupun Lotus.

Prabowo Terkesan Anies-Cak Imin Hadiri Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih di KPU
Progres pembangunan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) saat sudah melampaui 80 persen.

Beroperasi Juni 2024, Smelter Freeport di Gresik Bakal Diresmikan Jokowi?

Pembangunan smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) di kawasan JIIPE, Gresik ditargetkan rampung dan mulai beroperasi pada Juni 2024, sesuai rencana sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024