Google Aktivasi 100 Ribu Android per Hari

Ilustrasi grafik penerapan teknologi bagi perusahaan.
Sumber :
  • Ilustrasi

VIVAnews - Kerja keras Verizon Wireless mempromosikan Motorola Droid tahun lalu ternyata memberikan dampak positif pada penjualan seluruh perangkat berbasis sistem operasi Android.

Pada 2009, penjualan perangkat dengan OS buatan Google tersebut hanya mencapai 30 ribu unit per hari. Di awal 2010, penjualannya mencapai 60 ribu unit per hari.

Menurut laporan yang dikutip dari TechCrunch, Rabu 2 Juni 2010, kini Google mengklaim bahwa penjualan perangkat Android tercatat mencapai 100 ribu unit per hari.

Sebanyak 100 ribu aktivasi perangkat Android dilakukan Google setiap harinya. Sementara jumlah aplikasi untuk OS itu kini tercatat mencapai 50 ribu software.

Meski demikian, pengamat mengatakan, jumlah aplikasi tersebut tidaklah menarik seperti kelihatannya. Alasannya, belum ada pasar terbentuk untuk aplikasi Android berbayar. Meski aplikasi berbayar untuk Android sudah ada, tetapi belum muncul aplikasi yang menjadi bahan pembicaraan orang banyak.

Google memang telah melakukan langkah yang cukup baik dalam mengembangkan platform Android mereka. Namun, perusahaan itu perlu memikirkan ulang bagaimana ekosistem aplikasi mereka bisa lebih marak. (art)

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia
Pendeta Gilbert Lumoindong

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Pendeta Gilbert Lumoindong kembali dipolisikan gegara khotbah kontroversialnya oleh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) ke Polda Metro Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024