HTC Luncurkan Alternatif Google Nexus One

HTC Desire
Sumber :
  • HTC

VIVAnews - Vendor asal Taiwan baru saja meluncurkan ponsel pintar Android anyarnya di Indonesia yakni HTC Desire.

HTC Desire adalah ponsel yang memiliki berbagai kemiripan dengan ponsel Android unggulan Google, Nexus One. Sementara belum ada tanda-tanda Nexus One bakal dijual secara resmi di Indonesia, secara resmi HTC Desire sudah dapat dijumpai di Indonesia.

Seperti halnya Nexus One, ponsel HSDPA ini juga membesut prosesor Qualcomm Snapdragon berkecepatan 1 GHz. Sementara memori RAM Desire sebesar 576 MB, sedikit lebih lapang ketimbang memori RAM Nexus One yang hanya 512 MB.

Perbedaan lainnya terletak pada software antarmuka HTC Sense yang hanya dijumpai di ponsel-ponsel HTC, baik ponsel yang berplatform Android dan Windows.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

“HTC Sense tidak hanya menawarkan pengalaman personalisasi bagi para penggunanya  tetapi juga memberikan salah satu pengalaman visual terkaya yang dapat diberikan,” kata Jack Tong, Vice President HTC Asia dalam keterangan pers, Selasa 15 Juni 2010.

HTC Sense adalah antarmuka yang dikembangkan HTC, yang berbasis pada TouchFLO 3D. HTC Sense menyediakan tujuh layar yang bisa menampilkan berbagai aplikasi dan widget yang bisa diatur sesuai keinginan.

Melalui widget Friend Stream, misalnya, berbagai jejaring sosial termasuk Facebook, Twitter, dan Flickr, menjadi satu kesatuan yang selalu ter-update secara rapi.

Di Friend Stream, daftar kontak juga bisa diatur di lingkaran sosial tertentu, misalnya kelompok teman-teman, kolega ataupun cara lain.

Dari segi fisik, baik Desire maupun Nexus One memiliki dimensi yang sama yakni 119×60×11,9mm. Dengan layar WVGA 3.7 inci, HTC Desire menggantikan trackball pada Nexus One dengan trackpad optik.

Tidak seperti Nexus One, HTC Desire menyediakan pemutar radio FM, dan membundel Adobe Flash Lite 4. Namun Desire tidak menyertakan aplikasi speech to text ke dalam handset ini, kendati pengguna tetap bisa mengunduh aplikasi ini sendiri.

HTC Desire sudah tersedia di pasaran pada pertengahan Juni 2010, di semua reseller resmi dengan kisaran harga ritel Rp6,5 juta. (art)

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna
VIVA Militer: Satu orang DPO pemberontak OPM menyerahkan diri ke prajurit TNI AD

Samson, Pemberontak OPM Penyerang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI AD

Samson Same menyatakan siap kembali ke pangkuan NKRI

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024