Google Hentikan Penjualan Nexus One

Ponsel Google Nexus One
Sumber :
  • tgdaily

VIVAnews - Google akhirnya menghentikan produksi ponsel Android unggulannya, Nexus One, kepada konsumen di Amerika Serikat (AS). 

Kembangkan Produk Urea dan Amonia, Pupuk Indonesia Gandeng BUMN Brunei BFI

Seperti dilansir dari situs Mashable, ponsel terakhir Nexus One yang bakal dijual Google, telah tiba di markas Google, di Mountain View, California AS. Setelah ponsel tersebut dijual, tak akan ada lagi Nexus One yang dijual kepada pembeli di AS.

"Pekan ini kami menerima pengiriman terakhir dari ponsel Nexus One. Setelah ponsel-ponsel ini terjual, Nexus One tak akan dijual lagi secara online dari Google," ujar Google lewat blog resmi perusahaannya.

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

Google telah menutup Nexus One web store dua bulan lalu. Namun, Nexus One sementara masih akan dijual ke Eropa melalui operator Vodafone dan beberapa operator di Asia seperti KT di Korea.

Tapi, dengan di-stopnya Nexus One dari penjualan di AS, sepertinya penghentian penjualan di negara-negara lain pun hanya tinggal menunggu waktu.

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

Langkah Google diambil menyusul buruknya penjualan Nexus One, walaupun ponsel ini termasuk sempat menjadi salah satu ponsel yang paling dinanti-nanti. Dari sisi spesifikasi, Nexus One merupakan salah satu ponsel yang disukai para pecinta gadget.

Bahkan, kinerja ponsel ini akan semakin baik saat menjalankan update sistem operasi Android 2.2. Sayangnya Google memang tidak terlalu gencar menggenjot pemasaran ponsel Android ini.

Ada yang beranggapan Google memang tidak sungguh-sungguh ingin terjun ke industri ponsel, selain hanya sekadar ingin mendorong vendor-vendor hardware lain untuk mendukung platform Android. Setidaknya langkah Google itu tidak sia-sia. 

Berbondong-bondong, vendor ponsel dan komputer lain telah meluncurkan ponsel berplatform Android. Android pun kini telah menjadi salah satu pesaing berat Apple dengan smartphone iPhone-nya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya