Sony Ericsson Siapkan Konsol Game Android

Sumber :

VIVAnews - Setelah beberapa ponsel Android andalannya diterima dengan baik oleh pasar, Sony Ericsson tengah mendesain kombinasi konsol handheld dan ponsel berbasis Android.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Seperti dilaporkan situs Engadget, Sony Ericsson tengah bekerja keras mengembangkan platform, ekosistem, dan perangkat game baru yang akan menggunakan sistem operasi mobile Google itu.

Menurut sumber Engadget, perangkat game yang tengah dikembangkan adalah perpaduan antara ponsel Samsung Captivate dengan handheld gaming PSP Go.

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Dengan kata lain ini adalah perangkat gaming slider mode lansekap, dengan tombol kendali D-Pad yang menempati tempat yang biasanya diisi oleh tombol QWERTY.

Sebagai ponsel, slider tak perlu dibuka, gunakan saja antarmuka sentuhan di layar WGA selebar 3,7 - 4,1 inci, dan dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel. Chipsetnya pun sama seperti chipset yang digunakan pada Xperia X10 yakni Snapdragon secepat 1 GHz.

Apa Saja Fungsi Diamond ML? Yuk, Simak Selengkapnya di Sini!

Bedanya dengan perkakas-perkakas Android lain yang sudah ada di pasaran, Sony Ericsson akan membesut platform Android 3.0 Gingerbread, yang kabarnya juga akan menyediakan Android Market khusus bagi aplikasi game.

Nantinya, beberapa game seperti God of war, Call of Duty: Modern Warfare, LittleBigPlanet, dan kemampuan augmented reality, diharapkan akan dapat berjalan di platform Android.

Sejak tahun lalu, Sony memang telah kasak-kusuk untuk mengembangkan konsol PSP ke tingkat selanjutnya, yakni agar bisa sekaligus berfungsi sebagai ponsel. (hs)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya