Bupati Kukar Bagikan 13 Ribu Laptop ke Guru

Ilustrasi Guru
Sumber :
  • http://harysmk3.wordpress.com

VIVAnews - Untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas guru dalam proses pembelajaran, puluhan ribu notebook yang diperuntukkan bagi segmen bisnis diberikan kepada guru di Kutai Kartanegara. Berdasarkan uji kelayakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah, notebook yang dipilih adalah notebook HP ProBook 4430s.

“Tim kami melakuan uji ketangguhan apakah notebook tersebut terbukti tahan terhadap kemungkinan jatuh, terinjak maupun tersiram air,” kata Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari, 5 Januari 2012.

Pemberian notebook tersebut, kata Rita, merupakan bagian dari Program Satu Guru Satu Laptop. Secara total, ada 13.200 unit notebook yang disiapkan oleh Pemkab Kukar untuk mendukung program tersebut.

HP ProBook 4430s yang menggunakan prosesor Intel Core i3-2330M itu sebenarnya merupakan seri notebook yang ditujukan untuk segmen bisnis.

“Seri ini dipilih karena pemerintah menilai, video conference dengan resolusi tinggi melalui HD 720P Webcam dan standar baru USB 3.0 dapat mendukung kinerja guru,” klaim Christian Kangean, Education Director, Personal Systems Group, HP Indonesia.

Notebook ini sendiri dibagikan oleh Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Pendidikan Kutai Kartanegera pada setiap guru yang mengajar di sekolah negeri maupun swasta.

“Melalui program ini, kami berharap guru-guru di Kutai Kartanegara dapat meningkatkan kapasitas dan kualitasnya melalui dukungan perangkat teknologi yang dapat mereka andalkan untuk meningkatkan akses informasi serta mengakselerasi tugas sehari-hari sebagai pengajar,” sebut Rita. (sj)

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara
Anggota Dewas KPK Albertina Ho

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK

Anggota Dewas KPK, Albertina Ho memberikan penjelasan usai dilaporkan ke Dewas KPK oleh Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron terkait dugaan penyalahgunaan wewenang. Albertina me

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024